Minggu, 19 May 2019
radarbojonegoro
icon featured
Lamongan

Rel Diperbaiki Lagi, Macet Kembali

16 April 2019, 12: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

MACET LAGI: Perbaikan rel KA di Jalan Panglima Sudirman membuat kendaraan tidak bisa lewat dengan lancar.

MACET LAGI: Perbaikan rel KA di Jalan Panglima Sudirman membuat kendaraan tidak bisa lewat dengan lancar. (ANJAR DWI PRADIPTA/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

KOTA – Kemacetan kembali terjadi pada jalan nasional masuk wilayah Kecamatan Kota Lamongan. Penyebabnya, pengerjaan perbaikan rel kereta api (KA) lagi.

Perlintasan jalur ganda di Jalan Panglima Sudirman Lamongan, dekat Stadion Surajaya itu, diperbaiki hingga pagi. Padahal, kemarin Senin (15/4), saat volume kendaraan meningkat.

Sebagian pengguna jalan, khususnya motor, memilih jalur alternatif. Akibatnya, jalanan di kota padat. Khususnya, di Jalan Mastrip.

‘’Jalan Mastrip kendaraan cukup padat. Pengendara roda dua dari barat beralih lewat dalam kota,’’ kata Kanit Turjawali Polres Lamongan, Ipda Purnomo.

Dia menjelaskan, pengerjaan dilakukan Minggu malam hingga kemarin pagi karena para pekerjanya ingin berlibur. Mereka ingin melaksanakan pemilu di kampung halamannya.

‘’Rata – rata truk mengalami macet setelah menunggu antrean panjang. Mesin dimatikan dan mengalami trobel,’’ ujarnya.

Purnomo menjelaskan, perbaikan rel itu berupa pemasangan lempengan dan pengaspalan di sekitar lokasi. ‘’Pengerjaan nanti (tadi) malam sudah selesai karena pemasangan lempengan sebagian sudah dipasang,’’ katanya.

Yunus, salah satu pengendara motor, mengatakan, dirinya melewati jalur alternatif. Motor dibelokkan dari Kecamatan Sukodadi ke selatan.

‘’Saya lewat Sukodadi ke selatan. Sesampai di depan Polsek Kota juga macet,’’ tuturnya.

Selain  motor, menurut dia, beberapa bus juga ikut masuk ke dalam kota, menghindari kemacetan panjang di jalan nasional.  ‘’Pokoknya kemacetan ini sangat sangat padat dibanding kemarin – kemarin. Apalagi padat juga di dalam kota,’’ ujarnya.

(bj/mal/yan/jar/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia