Kamis, 14 Nov 2019
radarbojonegoro
icon featured
Tuban

Ajak Milenial Cinta Budaya

14 April 2019, 12: 15: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

CENTIL: Para balita dan siswa SD saat berlomba tampil cantik dalam fashion show kreasi batik Tapram Mentari Terang, kemarin (13/4).

CENTIL: Para balita dan siswa SD saat berlomba tampil cantik dalam fashion show kreasi batik Tapram Mentari Terang, kemarin (13/4). (YUDHA SATRIA ADITAMA/JAWA POS RADAR TUBAN)

Share this      

TUBAN – Budaya Indonesia yang kaya dan beragam penting untuk dikenalkan sejak dini kepada anak-anak.

Itulah yang dilakukan bank perkreditan rakyat (BPR) Mentari Terang. Kemarin (13/4) BPR terbesar di Tuban ini mengajak generasi milenial untuk mengenal beragam kekayaan warisan leluhur melalui acara Tabungan Pramuka (Tapram) 2019 di Graha Sandiya Tuban.

Pemegang saham BPR Mentari Terang Pepeng Putra Wirawan mengatakan, acara tersebut bertujuan untuk mengenalkan budaya nusantara kepada generasi milenial. Anak diajak mengenal kekayaan warisan negeri melalui berbagai lomba. Antara lain lomba desain batik, stan tradisional, dan fashion show batik.

‘’Siswa juga mendapat hiburan dari grup tari tradisional Sanggar Kembang Melati Unirow Tuban dan grup teater Micro dari SMKN 1 Tuban,’’ tutur dia.

Pepeng juga mengucapkan terima kasih kepada semua sekolah yang setia menjadi nasabah Tapram. Ucapan terima kasih juga disampaikan untuk seluruh pendukung acara yang turut menyukseskan event. Acara tersebut merupakan wujud kepedulian Mentari Terang untuk turut mencetak generasi berkarakter budaya nusantara. ‘’Semoga tetap menjadi nasabah setia BPR Mentari Terang,’’ harapnya.

Acara yang dihadiri sekitar 3.600 siswa kelompok bermain (KB), taman kanak-kanak (TK), dan sekolah dasar (SD) itu mendapat apresiasi dari Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Tuban, Nur Khamid. Dia mengatakan acara tersebut sangat bagus untuk menanamkan budaya menabung sejak dini pada anak.

‘’Menabung itu menciptakan budaya positif pada anak. Jadi acara seperti ini sangat bagus dan harus rutin diselenggarakan,’’ tuturnya.

(bj/yud/wid/yan/min/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia