Sabtu, 24 Aug 2019
radarbojonegoro
icon featured
Sportainment
Tergantung Hasil Verifikasi PT LIB

Pastikan Tiga Legiun Asing Dipertahankan

12 April 2019, 13: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

DIPERTAHANKAN: Tiga pemain asing dari kiri Jose Augusto Sardon, Jairo Rodrigues Peixito Filho, dan Kei Hirose dipastikan akan tetap membela Persela. Namun tunggu verifikasi dari PT LIB untuk tampil di Liga 1.

DIPERTAHANKAN: Tiga pemain asing dari kiri Jose Augusto Sardon, Jairo Rodrigues Peixito Filho, dan Kei Hirose dipastikan akan tetap membela Persela. Namun tunggu verifikasi dari PT LIB untuk tampil di Liga 1. (ANJAR DWI PRADIPTA/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

Share this      

LAMONGAN –  Kei Hirose (Jepang), Jairo Rodrigues Peixito Filho (stopper), dan Jose Augusto Sardon (gelandang) bisa bernapas lega. Sebab mereka dipastikan akan dipertahankan Persela. Namun menunggu hasil verifikasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk memastikan mereka memenuhi syarat tampil di ajang Liga 1 tahun ini.

“Tiga pemain asing kita ajukan verifikasi untuk lolos dan tidaknya bermain di Liga 1 nanti,” kata Manajer Persela Lamongan Edy Yunan Achmadi kepada Jawa Pos Radar Lamongan kemarin (11/4). 

Menurut dia, pengajuan verifikasi tersebut seiring diterimanya surat dari PT LIB terkait pendaftaran pemain yang bakal diterjunkan pada kompetisi Liga 1 mendatang. Pendaftaran dimulai Rabu (10/4) hingga Kamis (9/5). “Ada waktu hampir sebulan untuk mendaftarkan pemain yang sudah dikontrak,” ujar Yunan. 

Berdasarkan regulasi tersebut, lanjut dia, tiap tim bisa mendaftarkan minimal 18 pemain dan maksimal 30 pemain. Dia belum bisa memastikan jumlah pemain yang akan didaftarkan. Sebab proses keluar-masuk pemain masih berlangsung. Terakhir Manajemen Laskar Joko Tingkir tersebut mencoret lima pemain pasca gagal melaju ke semifinal Piala Presiden lalu. Yakni striker berpaspor Brasil, Washington Brandao dos Santos, Jefry Kurniawan, Yusuf Bryan Rahmantara, Sendy Pratama, dan Dian Endra. “Selebihnya kita daftarkan terlebih dahulu,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Kabag Pembangunan Pemkab Lamongan tersebut. 

Menurut dia, tim yang bermarkas di Stadion Surajaya Lamongan itu masih memburu striker asing. Yunan mengaku memiliki banyak referensi pemain asing, yakni dari Brasil, Prancis, Argentina, dan Peru. Kini kemampuan pemain asing tersebut dipantau jarak jauh, sambil menunggu Head Coach Persela Aji Santoso kembali memimpin latihan. Sebab pelatih 48 tahun itu sedang mengikuti kursus kepelatihan AFC Pro. “Kita serahkan sepenuhnya pada jajaran pelatih,” katanya. 

Berdasarkan evaluasi, tambah dia, Persela masih membutuhkan pemain lokal di beberapa posisi. Di antaranya bek sayap, winger, dan striker. Kini terdapat dua pemain Papua yang mengadu nasib, yakni Marcel dan Vander. “Bukan hanya asing, tapi kita juga terus mencari pemain lokal di sejumlah posisi,” pungkasnya.

(bj/ind/feb/yan/jar/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia