Minggu, 26 May 2019
radarbojonegoro
icon featured
Bojonegoro

Tujuh Pelajar Ikuti UNBK Susulan

10 April 2019, 12: 15: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

SERIUS: Pelajar di salah satu sekolah sedang mengerjakan soal ujian. Mereka mengerjakan di hadapan komputer.

SERIUS: Pelajar di salah satu sekolah sedang mengerjakan soal ujian. Mereka mengerjakan di hadapan komputer. (M. NURCHOLISH/JAWA POS RADAR BOJONEGORO)

BOJONEGORO - Ujian nasional berbasis komputer (UNBK) SMA/SMK telah usai dilaksanakan. Namun, terdapat tujuh pelajar yang tidak hadir dalam pelaksanaan serentak. Sehingga, ketujuh pelajar tersebut akan mengikuti UNBK susulan pada 15-16 April mendatang.

Kasubbag Tata Usaha (TU) Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Provinsi Jawa Timur di Bojonegoro Jaswadi mengatakan, terdapat 4 pelajar SMK dan 3 SMA. Ketujuh pelajar tersebut tidak dapat mengikuti UNBK sesuai jadwal dengan berbagai alasan.

“Di antaranya karena sakit, izin kepentingan tertentu, dan sebagainya. Namun rata-rata karena sakit,” kata dia kemarin (9/4).

Lanjut dia, ketujuh siswa tersebut mengerjakan mata pelajaran (mapel) yang bervariasi. Sebab, ada pelajar yang izin tidak mengikuti UNBK selama satu hari. Sehingga hanya mengikuti UNBK susulan pada satu mapel saja.

“Namun, ada satu pelajar SMA dan dua SMK yang tidak dapat mengikuti sekalipun UNBK sesuai jadwal. Jadi dia akan mengerjakan seluruh mapel pada UNBK susulan mendatang,” jelasnya.

Menurut dia, pelaksanaan UNBK susulan akan berlangsung di subrayon masing-masing. Sehingga tidak akan dilaksanakan di satu tempat saja.

“Pelaksanaan tetap berada di lembaga sekolah asal dari setiap pelajar,” ucap dia.

Sehingga, kata dia, teknisi dan tenaga proktor berasal dari lembaga sekolah masing-masing pelajar. Terlebih, tidak perlu susah payah menyinkronkan server dan download soal.

“Karena sarprasnya (sarana prasarana) telah disiapkan saat pelaksanaan UNBK serentak lalu. Sehingga pelajar tinggal mengerjakan dengan aman dan tertib,” tuturnya.

Menurut data Cabdindik Jawa Timur di Bojonegoro, tujuh pelajar yang mengikuti UNBK susulan berasal dari berbagai SMA/SMK. Di antaranya SMAN 1 Bojonegoro, SMAN 1 Dander, dan SMA Islam Temayang.

Kemudian, SMKN 1 Bojonegoro, SMK At-Tanwir, SMKN 3 Bojonegoro, dan SMKN 5 Bojonegoro. Adapun, setiap sekolah tersebut menyumbang masing-masing satu pelajar.

(bj/dny/aam/cho/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia