Minggu, 17 Nov 2019
radarbojonegoro
icon featured
Tuban

Karaoke Ilegal Diduga Beroperasi di Prunggahan Wetan

09 April 2019, 13: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

BEROPERASI TERSELUBUNG: Karaoke Barat Ketigo di Desa Prunggahan Wetan, Kecamatan Semanding yang menjual minuman keras.

BEROPERASI TERSELUBUNG: Karaoke Barat Ketigo di Desa Prunggahan Wetan, Kecamatan Semanding yang menjual minuman keras. (Istimewa)

Share this      

TUBAN – Sebuah usaha karaoke ilegal diduga beroperasi terselubung di Desa Prunggahan Wetan, Kecamatan Semanding. Tempat hiburan yang beroperasi 24 jam ini bernama Barat Ketigo.

Nur Salim, salah satu tokoh masyarakat desa setempat mengungkapkan, beroperasinya karaoke tersebut menyalahgunakan izin usaha rumah makan dan cafe.

Karaoke tersebut, kata dia, memiliki 4 room atau ruang VIP, menyediakan pendamping lagu atau purel, dan menjual minuman beralkohol berupa bir.

Terkait beroperasinya karaoke ilegal tersebut, Nur Salim mengaku sudah mendesak pemilik usaha untuk menutup, namun tidak dihiraukan.

Karena peringatannya diabaikan, dia mengaku bersama 22 tokoh masyarakat desa setempat telah berkirim surat kepada bupati. Dalam surat tersebut disampaikan usaha karaoke tidak sesuai dengan visi Kabupaten Tuban sebagai Bumi Wali. ''Kami minta meninjau ulang izin usaha rumah makan dan kafe. Jika terbukti ditemukan pelanggaran, harus ditutup,'' tegas dia.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Semanding AKP Desis Susilo mengaku sudah mendengar kabar terkait keberadaan karaoke ilegal tersebut. Namun, institusinya belum bisa memastikan kebenarannya karena belum ada laporan resmi dari warga. Apalagi, jika tuntutan warga terkait penutupan karaoke ilegal tersebut merupakan ranah satpol PP selaku aparat penegak perda. ‘’Itu wewenang satpol PP. Polsek bertindak kalau ada laporan warga,’’ tegas Desis.

Dikatakan dia, jika warga mempunyai bukti terkait keberadaan minuman keras dan purel, bisa dilaporkan ke satuannya untuk ditindaklanjuti. Berdasarkan informasi yang didapat kapolsek, karaoke tersebut dikelola salah satu perangkat desa setempat.

(bj/yud/ds/yan/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia