Selasa, 10 Dec 2019
radarbojonegoro
icon featured
Bojonegoro

Kolam Air Mancur Dipenuhi Lumut

09 April 2019, 11: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

KOLAM BERLUMUT: Kolam air mancur alun-alun ini tak terawat. Tak enak dipandang karena airnya tak bersih.

KOLAM BERLUMUT: Kolam air mancur alun-alun ini tak terawat. Tak enak dipandang karena airnya tak bersih. (MUHDANY YUSUF LAKSONO/JAWA POS RADAR BOJONEGORO)

Share this      

BOJONEGORO - Kondisi Alun-Alun Bojonegoro sebagai pusat taman hiburan patut mendapat perhatian lebih. Salah satunya kondisi kolam air mancur yang tampak kotor. Terkesan tak terawat. Padahal, air mancur di sisi utara tersebut menjadi jujukan pengunjung.

Pantauan Jawa Pos Radar Bojonegoro,  air kolam berwarna hijau kecokelatan. Air dipenuhi dengan lumut. Terlihat kotor. Tak hanya air, kondisi tembok juga terkesan kotor. Air mancurnya juga tak aktif.

Informasi dihimpun, air mancur baru menyala ketika Minggu pagi. Bertepatan banyaknya pengunjung di alun-alun. Atau bersamaan dengan car free day (CFD). Tentu, memandang air mancur di tengah alun-alun sisi utara itu terasa tak enak.

Padahal, lokasi tersebut kerap menjadi background saat pengunjung berswafoto. Jika dikelola apik, air mancur tersebut berpotensi menjadi daya tarik pengunjung. Terlebih jika kolam diberikan tumbuhan yang cocok hidup di air. Di antaranya eceng gondok, teratai, apu-apu, dan sebagainya.

Benny Rimba Surya, salah satu aktivis lingkungan mengatakan, cukup menyesalkan kondisi kolam air mancur yang tak terawat tersebut. “Ini petugas atau instansi yang berwenang seharusnya merawat dengan baik,” ujarnya.

Dia meminta petugas terkait untuk mengoptimalkan air mancur tersebut. Selain merawat, juga menjaga dan bisa memberi kolam air mancur menjadi bagus. “Misalnya diberi bunga atau tumbuhan air,” ujar dia.

(bj/dny/rij/aam/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia