Kamis, 23 Jan 2020
radarbojonegoro
icon featured
Bojonegoro

Tangki Thunder Bocor, Motor Hangus Terbakar

09 April 2019, 10: 15: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

GOSONG: Motor keluaran Suzuki ini terbakar di SPBU Padangan. Warga kaget saat mengetahui peristiwa itu. Untung saja tidak sampai merembet.

GOSONG: Motor keluaran Suzuki ini terbakar di SPBU Padangan. Warga kaget saat mengetahui peristiwa itu. Untung saja tidak sampai merembet. (DOKUMENTASI DAMKAR FOR RADAR BOJONEGORO)

Share this      

PADANGAN – Warga sekitar stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Desa/Kecamatan Padangan, sempat digegerkan oleh motor Thunder berwarna biru tiba-tiba terbakar sekitar pukul 10.00 kemarin (8/4). Untungnya, saat motor tersebut mulai terbakar, segera dijauhkan dari SPBU. Pemilik motor tersebut Solikin, 25, warga Desa Kaliombo, Kecamatan Purwosari.

Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro Sukirno menerangkan, bahwa kronologi kebakaran bermula ketika Solikin selesai mengisi bensin. Saat motor dinyalakan, ternyata keluar percikan api yang langsung menyambar ke tangki motornya. Kemudian, korban pun bergegas menjauhkan motornya yang terbakar itu ke depan SPBU.

“Kemudian kejadian itu langsung dilaporkan ke Pos Damkar Padangan. Pemadaman api di motor itu hanya dilakukan 15 menit dengan mengerahkan 5 personel dan 2 unit damkar,” tuturnya.

Setelah diperiksa, ternyata kondisi busi motor Thunder tersebut terbuka dan juga tangki bensinnya bocor. Jadi, ketika motor dinyalakan, busi pun mengeluarkan percikan api dan menyambar ke tangki bensin yang bocor itu.

“Tutup busi motornya terbuka ditambah tangki bensinnya bocor mas, jadi ketika di-starter percikan api langsung menyambar,” jelasnya.

Kejadian itu sempat menjadi perhatian warga melintas. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun korban ditaksir mengalami kerugian sekitar Rp 3 juta. Sebab kondisi motornya hangus terbakar, hanya menyisakan kerangka dan tangki bensin, sedangkan jok, kabel, serta komponen lain yang melekat di bodi motor sudah hangus terbakar.

(bj/gas/aam/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia