Rabu, 29 Jan 2020
radarbojonegoro
icon featured
Bojonegoro

NU: Jaga Perdamaian saat Pemilu

08 April 2019, 11: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

DAMAI: PCNU Bojonegoro ajak seluruh warga untuk menjaga perdamaian di tengah hiruk pikuk pemilu.

DAMAI: PCNU Bojonegoro ajak seluruh warga untuk menjaga perdamaian di tengah hiruk pikuk pemilu. (MUHAMMAD SUAEB/JAWA POS RADAR BOJONEGORO)

Share this      

BOJONEGORO – Warga Nahdlatul Ulama (NU) di Bojonegoro diharapkan ikut menjaga keamanan dan ketenteraman tentang potensi konflik saat tahun politik. Sebab, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah warisan para ulama. Jadi, harus dijaga oleh kader organisasi kemasyarakatan (ormas) yang berdiri tahun 1926 tersebut.

Masyarakat diminta untuk tetap menjaga kondusifitas, meskipun ada perbedaan pilihan dalam pemilu. Namun menjaga keutuhan NKRI adalah harga mati, yang harus diperjuangkan oleh warga NU.

"Persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia tidak lepas dari perjuangan dan partisipasi NU dalam merumuskan ideologi Pancasila," kata Ketua PC NU Bojonegoro Kholid Ubed saat acara Istighotsah Akbar yang diselenggarakan di GOR Dabonsia Bojonegoro kemarin (7/4).

Dia menjelaskan, dengan istighotsah bersama itu menjadi salah satu media untuk bersilaturahmi warga NU di semua tingkatan. Mulai ranting hingga kabupaten. Agar memiliki satu tekad untuk menjaga persatuan dan kesatuan di tahun politik ini.

(bj/msu/aam/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia