Jumat, 22 Nov 2019
radarbojonegoro
icon featured
Tuban
Pendistribusian Logistik Pemilu

Merakurak-Semanding Dipusatkan di Gudang Logistik Lama

07 April 2019, 10: 15: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

KEJAR WAKTU: Proses pendistribusian logistik pemilu di gudang Logistik KPUK Tuban, Jalan Manunggal Selatan.

KEJAR WAKTU: Proses pendistribusian logistik pemilu di gudang Logistik KPUK Tuban, Jalan Manunggal Selatan. (AHMAD ATHOILLAH/JAWA POS RADAR TUBAN)

Share this      

TUBAN – Tidak semua kantor kecamatan memiliki gudang yang memadai untuk tempat penyimpanan logistik pemilu 2019. Utamanya bagi kecamatan yang dalam proses renovasi, seperti Kecamatan Semanding.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPUK) Tuban Kasmuri mengatakan, tidak semua logitik kebutuhan pemilu di simpan di kantor kecamatan. Sebab, tidak semua kantor kecamatan memiliki gudang penyimpanan yang layak dan memadai. Kantor Kecamatan Merakurak dan Semanding, misalnya.

Meski berada di wilayah ring satu kota, namun kedua kantor kecamatan ini tidak memiliki gudang yang memadai untuk digunakan sebagai tempat penyimpanan logistik pemilu. Alhasil, khusus untuk kedua kecamatan ini kebutuhan logistik pemilu disimpan di gudang logistik KPUK di Jalan Wahidin Sudiro Husodo.

‘’Kantor Kecamatan Semanding sedang direnovasi. Sedangkan kantor Kecamatan Merakurak juga tidak cukup tempat untuk digunakan gudang logistik,’’ jelas Kasmuri.

Disinggung terkait titik lokasi penyimpanan yang cukup jauh dengan wilayah kecamatan masing-masing. Kasmuri menyampaikan, gudang logistik lama milik KPUK itu masih cukup terjangkau untuk wilayah Kecamatan Merakurak dan Semanding. Selain itu, juga memanfaatkan gudang yang dimiliki KPUK sendiri.

‘’Sudah kami petakan dan (lokasinya) masih terjangkau. Menjelang hari H nanti langsung kita distribusikan ke desa di masing-masing kecamatan,’’ jelas komisioner yang merangkap sebagai Divisi Logistik itu.

Dari pantauan Jawa Pos Radar Tuban, proses pendistribusian logistik pemilu meliputi surat suara, kotak suara, bilik suara, dan sejumlah kebutuhan logistik lainnya masih terus berlangsung hingga kemarin (6/4). KPUK Tuban menargetkan pendistribusian logistik bakal tuntas sebelum masa tenang.

(bj/tok/wid/yan/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia