Minggu, 17 Nov 2019
radarbojonegoro
icon featured
Lamongan

Laka Tiga Truk dan Satu Mobil

05 April 2019, 12: 15: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

RUSAK PARAH: mobil H 85 75 HQ yang dikemudikan Bambang Gunawan hancur setelah tertabrak truk dari belakang dan menabrak truk lain di depannya.

RUSAK PARAH: mobil H 85 75 HQ yang dikemudikan Bambang Gunawan hancur setelah tertabrak truk dari belakang dan menabrak truk lain di depannya. (ANJAR DWI PRADIPTA/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

Share this      

SUKODADI – Kecelakaan melibatkan tiga truk dan satu mobil terjadi di jalur Lamongan – Gresik kemarin pagi (4/4). Lokasinya, Desa/Kecamatan Sukodadi.

‘’Atas kejadian tersebut, satu pengemudi truk mengalami luka patah tulang pada kaki kanan,’’ kata Kanitlaka Lantas Polres Lamongan, Iptu Sudibyo.

Dia menjelaskan, awalnya truk L 8080 WO yang dikemudikan Budi, 48, asal Desa Pulerejo, Kecamatan Pilangkenceng, Madiun melaju dari barat. Kecepatannya, sekitar 60 km per jam.

Mendekati lokasi kejadian, sopir truk tak bisa menguasai kendaraannya. Akibatnya, menabrak mobil H 85 75 HQ yang ada di depannya. Mobil tersebut dikemudikan Bambang Gunawan, 50, asal Desa/Kecamatan Driyorejo, Gresik.

Mobil yang kesundul, akhirnya menabrak truk di depannya, N 8723 UA yang dikemudikan Supriyanto, 33, asal Desa Sukoanyar, Kecamatan Kesamben, Blitar.  

Setelah itu, mobil bergerak ke kiri dan menabrak truk B 9170 KXY yang dikemudikan Ropi, 33, asal Desa Kedurungan, Kecamatan Taman, Pemalang.

‘’Meskipun mobil pribadi terlihat dari foto rusak parah, namun sopir tak mengalami luka sedikit pun,’’ jelasnya.

Menurut Sudibyo, truk L 8080 WO menjadi penyebab utama atas kejadian laka lantas beruntun tersebut. Menurut keterangan sekilas dari pengemudinya, lanjut dia, truk mengalami rem blong.

‘’Untuk pengemudi truk yang menyeruduk dari belakang, masih dilakukan perawatan lebih lanjut karena mengalami luka patah tulang kaki kanan,’’  imbuhnya.

Semua kendaraan yang terlibat kecelakaan dievakuasi. Mobil dievakuasi di pos lalu lintas pertigaan Sukodadi. Sedangkan  kendaraan lainnya diamankan di belakang pos terminal.

‘’Sudah dipastikan penyebab utama truk dari belakang karena semua posisi sudah berhenti. Apakah mengalami rem blong atau yang lainnya, masih dilakukan pengecekan terlebih dahulu,’’ ujarnya.

Sementara itu, Gunawan,

mengatakan, sebelum kejadian, mobilnua berhenti karena macet dan ada traffic light. ‘’Tiba – tiba terdengar suara braak, keras dari belakang mengenai mobil saya hingga berjalan ke depan,’’ ujar pria yang bekerja sebagai pedagang ini.

Mobil dia kemudian menabrak kendaraan di depan dan samping, hingga mengalami rusak berat. ‘’Truk dari belakang pastinya kecepatan tinggi hingga menabrak mobil saya ini, mengalami rusak berat. Saya tidak ada luka namun mobil mengalami rusak berat serta tak bisa dipakai lagi ini,’’ ujarnya.

(bj/mal/yan/jar/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia