Senin, 20 May 2019
radarbojonegoro
icon featured
Sportainment

Siapkan 800 Tiket untuk Suporter Tamu

31 Maret 2019, 12: 30: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

DUKUNG TOTAL: LA Mania dan Curva Boys siap memberi dukungan Persela saat menjamu Madura United di babak delapan besar Piala Presiden di Stadion Surajaya, nanti sore (31/3).

DUKUNG TOTAL: LA Mania dan Curva Boys siap memberi dukungan Persela saat menjamu Madura United di babak delapan besar Piala Presiden di Stadion Surajaya, nanti sore (31/3). (ANJAR DWI PRADIPTA/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

LAMONGAN – Persela Lamongan melakukan persiapan serius untuk menghadapi Madura United di babak delapan besar Piala Presiden, nanti sore (31/3). Termasuk, persiapan panpel untuk menyambut LA Mania maupun suporter tim tamu.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Persela Muhajir mengatakan, laga ini diprediksi akan menyedot perhatian suporter. So, panpel sudah menyiapkan 16 ribu tiket. Sesuai dengan kapasitas stadion, untuk meminimalisir risiko. Karena jumlah suporter tidak bisa diprediksi, sehingga pihaknya sudah menggandeng pihak keamanan untuk menjaga ketertiban.

Sementara untuk suporter tamu, sesuai dengan kesepakatan, jumlah suporter lawan maksimal lima persen dari kapasitas stadion. Sehingga sudah disepakati diberikan kuota antara 500-800 tiket. Suporter Madura United nantinya akan menempati sektor dua. “Sudah dikomunikasikan, maksimal kuota 800,” ujarnya.

Terpisah, ketua LA Mania Saptaya Nugroho menuturkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan suporter tamu. Informasinya memang suporter tamu ada 500-600 orang. Tapi panpel sudah mengantisipasi dengan memberikan kuota 800 tiket.

Nugroho mengklaim, hasil rapat dengan komponen suporter LA Mania sudah disepakati agar mereka tidak merugikan manajemen dan mencoreng nama baiknya. Sehingga bagi mereka yang melanggar dengan menyalakan flare, petasan, atau lainnya, segera dilakukan tindakan tegas oleh petugas keamanan.

Dia memastikan, pihaknya tetap mematuhi aturan PSSI. Sehingga untuk tingkat keamanan pertandingan hari ini akan diperketat. Mulai dari pemeriksaan dan lainnya. Karena, tujuan utama suporter adalah memberikan dukungan penuh bagi tim kesayangan Persela Lamongan.

“Sudah kami peringatkan saat rapat dengan suporter dan keamanan memang ditingkatkan,” terangnya.

Sementara itu, arsitek Persela Aji Santoso menegaskan, persiapan jelang laga melawan Madura United sudah maksimal. Seluruh pemain sudah dibekali taktikal individu, unit, dan tim.

Menurut pelatih berkacamata ini, tim lawan memiliki banyak pemain bintang. Mulai dari Andik, Greg, dan Rakic. Namun, Aji sudah mempelajari bagaimana permainan mereka. Sehingga dengan bekal materi yang diberikan kepada anak asuhnya, dia berharap skuad Persela bisa bermain apik di hadapan para pendukungnya.

(bj/rka/wid/yan/jar/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia