Rabu, 26 Jun 2019
radarbojonegoro
icon featured
Bojonegoro
Sekolah Gratis untuk SMA/SMK

Khofifah Janji Tis-Tas Mulai Juli

28 Maret 2019, 10: 45: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

SENYUM: Gubernur Khofifah ber-selfie dengan sejumlah siswi saat kunjungan di Ponpes Al Fatimah kemarin (27/3).

SENYUM: Gubernur Khofifah ber-selfie dengan sejumlah siswi saat kunjungan di Ponpes Al Fatimah kemarin (27/3). (M. NURCHOLISH/JAWA POS RADAR BOJONEGORO)

Share this      

BOJONEGORO - Siswa SMA/SMK di wilayah Jawa Timur (Jatim) baik negeri maupun swasta boleh bergembira. Mulai Juli mendatang Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur akan menerapkan program sekolah gratis berkualitas (Tis-Tas).

“Tis-Tas akan dilaksanakan Juli mendatang,” ujar Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa usai peresmian gedung di Ponpes Al Fatimah kemarin (27/3).

Khofifah menjelaskan, nanti semua siswa SMA/SMK negeri akan memperoleh biaya sekolah gratis. Namun, untuk sekolah swasta masih belum bisa dilakukan sepenuhnya. Meski begitu, Khofifah memastikan bahwa sekolah swasta tetap akan memperoleh bantuan dari pemprov. “Swasta nanti kita berikan bantuan,” jelasnya.

Besaran bantuan jenjang SMA dan SMK swasta diberikan secara berbeda. Untuk siswa SMA swasta diberikan bantuan sebesar Rp 1,4 juta per bulan. Sedangkan, siswa SMK swasta akan diberikan Rp 1,6 juta per bulan. “Dengan adanya Tis-Tas ini diharapkan pendidikan akan semakin baik,” ujar Khofifah.

Selain itu, Khofifah juga memastikan bahwa mulai tahun pelajaran depan siswa SMA/SMK akan memperoleh bantuan seragam. Tiga jenis seragam sekaligus. “Nanti tiga macam sekaligus,” jelasnya.

Program pemberian seragam gratis itu sebelumnya pernah dilakukan era Gubernur Soekarwo. Namun, kala itu hanya terbatas sekolah negeri saja. Itu pun hanya satu setel seragam.

Dalam sambutannya, Khofifah berharap para siswa di Bojonegoro bisa mencapai cita-cita yang diharapkan. Bisa menjadi orang-orang berguna bagi nusa dan bangsa.

(bj/zim/rij/aam/cho/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia