Selasa, 16 Jul 2019
radarbojonegoro
icon featured
Tuban

Menjamin Pengamanan Pasokan Listrik

Dalam Mendukung Dan Menyukseskan Pemilu 2019

27 Maret 2019, 07: 45: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

SUKSESKAN PEMILU 2019: Direktur Keuangan PT PJB Tjutju Kurnia S didampingi General Manager PT PJB UBJOM PLTU Tanjung Awar-Awar Muhammad Heryono dan jajaran manajemen berpose bersama sekuriti, TNI-Polri dalam Apel Siaga Pembangkit Pelaksanaan Pemilu Presid

SUKSESKAN PEMILU 2019: Direktur Keuangan PT PJB Tjutju Kurnia S didampingi General Manager PT PJB UBJOM PLTU Tanjung Awar-Awar Muhammad Heryono dan jajaran manajemen berpose bersama sekuriti, TNI-Polri dalam Apel Siaga Pembangkit Pelaksanaan Pemilu Presid (Istimewa)

Share this      

TUBAN - PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB) ber tekad dan berkomitmen mendukung serta menyukseskan pemilu presiden dan pemilu legislatif 2019. Itu ditunjukkan dengan menjamin pengamanan pasokan tenaga listrik selama berlangsungnya Pemilu 2019. Yakni, dengan kesiapan dan kesiagaan operasi unit pembangkit untuk menghindari dan memerkecil gangguan listrik padam. Dengan demikian, diharapkan seluruh perencanaan yang telah disiapkan berjalan dengan optimal untuk menyukseskan pemilu presiden dan pemilihan legislatif 2019.

‘’Untuk mendukung hal tersebut kita ditugaskan dan bentuk posko siaga pemilu, mulai 17 Maret-24 Mei 2019 saat rekapitulasi penghitungan suara. Selain itu, kita juga dituntut proaktif melaporkan rutin kondisi sistem (daya mampu pasok dan beban puncak),’’ kata Direktur Keuangan PT PJB Tjutju Kurnia S saat menyampaikan amanat pada Apel Siaga Pembangkit Pelaksanaan Pemilu Presiden dan Legislatif 2019 di PT PJB UBJOM PLTU Tanjung Awar-Awar kemarin (26/3).

General Manager PT PJB UBJOM PLTU Tanjung Awar-Awar Muhammad Heryono beserta jajaran manajemen hadir dalam apel yang diikuti karyawan, TNI-Polri, sekuriti, damkar, serta tim medis PT PJB UBJOM PLTU Tanjung Awar-Awar.

SIAP SIAGA: Apel Siaga Pembangkit Pelaksanaan Pemilu Presiden dan Legislatif 2019 di PLTU Tanjung Awar-Awar.

SIAP SIAGA: Apel Siaga Pembangkit Pelaksanaan Pemilu Presiden dan Legislatif 2019 di PLTU Tanjung Awar-Awar. (Istimewa)

Ketika menyampaikan amanat dalam apel, Tjutju, sapaan akrabnya mengatakan, demokrasi di Indonesia telah memberikan ruang kebebasan bagi masyarakat untuk berserikat, berkumpul, dan menyampaikan pendapat yang dijamin konstitusi, serta diberikan hak yang luas untuk terlibat dalam roda pemerintah. Dan, proses pendewasaan demokrasi sedang berlangsung yang dimulai dari transisi demokrasi. Yakni, melakukan pembelajaran terhadap prinsip demokrasi melalui pengua tan dan pematangan dasar-dasar dalam kehidupan berdemokrasi menuju konsolidasi demokrasi hingga tahap pemantangan demokrasi.

Selain itu, kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara ditandai dengan akuntabilitas pemerintah, tegaknya supremasi hukum, kuatnya partisipasi masyarakat dalam politik, kepatuhan masyarakat terhadap hukum, serta terselenggaranya pemilu yang aman dan demokrasi.

Mengingat penting dan strategisnya pemilu bagi kelangsungan kepemimpinan nasional, pemerintah dan pembangunan dalam mencapai tujuan negara, maka pada konteks inilah UBJOM PLTU Tanjung Awar-Awar berperan mengawal, menjaga pasokan listrik agar tetap terjaga. ‘’Dengan demikian, pesta demokrasi 2019 ini ber langsung aman, jujur, adil, dan demokratis menuju Indonesia makmur dan se jahtera,’’ tegasnya.

(bj/zak/ds/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia