Jumat, 22 Nov 2019
radarbojonegoro
icon featured
Bojonegoro

Kendala UNBK Hari Pertama Tak Terulang

27 Maret 2019, 11: 45: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

TANAM: Siswa SMKN 2 Bojonegoro ketika menjalani UNBK.

TANAM: Siswa SMKN 2 Bojonegoro ketika menjalani UNBK. (M. NURCHOLISH/JAWA POS RADAR BOJONEGORO)

Share this      

BOJONEGORO - Pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) SMK pada hari kedua kemarin (26/3) diklaim berjalan lancar. Kendala hari pertama terjadi di SMKN Ngasem tidak terjadi untuk kedua kalinya. Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Jawa Timur di Bojonegoro targetkan rata-rata nilai ujian 6.0.

Kasi SMK Cabdindik Jawa Timur di Bojonegoro Supriyadi mengatakan, telah monitor evaluasi (monev) ke beberapa SMK pada UNBK hari kedua. Hasilnya berjalan lancar tanpa kendala.

Pihaknya mengklaim seluruh peserta ujian hadir pada hari kedua kemarin. “Saya sudah memeriksa untuk hari kedua dan jumlahnya lengkap. Bahkan, ada beberapa siswa yang kurang sehat juga tetap masuk mengikuti ujian,” jelasnya.

Menurut dia, siswa yang izin dapat mengikuti ujian susulan. Rencananya ujian digelar minggu depan atau setelah UNBK SMA.

Kacabdindik Jawa Timur di Bojonegoro Adi Prayitno menambahkan, agar siswa benar-benar serius dan cermat dalam mengerjakan soal. Sebab, pihaknya menargetkan rata-rata nilai UNBK 6.0.

“Target tersebut khusus untuk Bojonegoro. Meski nilainya tidak menjadi standar kelulusan, hal ini penting untuk memetakan hasil kemampuan siswa,” tutur dia.

Lanjut dia, siswa seharusnya mampu mencapai target tersebut. Sebab, lembaga sekolah telah memberikan tambahan materi dan beberapa kali tryout untuk menyiapkan siswa.

(bj/rij/cho/aam/dny/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia