Selasa, 23 Jul 2019
radarbojonegoro
icon featured
Hukum & Kriminal

Pengguna - Pengedar Sabu-Sabu Dibekuk

25 Maret 2019, 19: 34: 18 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

TERTANGKAP: Fathul Arif dan Ali Usman saat digelandang di Mapolres Lamongan usai ditangkap.

TERTANGKAP: Fathul Arif dan Ali Usman saat digelandang di Mapolres Lamongan usai ditangkap. (Gamal Ayatollah/Jawa Pos Radar Lamongan)

Share this      

LAMONGAN – Polres Lamongan kembali membekuk pengedar sekaligus pengguna Sabu-Sabu. Kali ini dua tersangka sekaligus yang diamankan Sabtu (23/3). Kali pertama Fathul Arif, 39, asal Desa Bulubrangsi Kecamatan Laren yang diamankan karena membawa satu klip sabu-sabu. Setelah pengembangan, barang tersebut dari Ali Usman, 42, asal Desa Payaman, Kecamatan Solokuro.

''Tersangka pertama diamankan anggota di rumahnya dan kedapatan membawa sabu - sabu di dalam saku celanya,'' ungkap Kasat Narkoba Polres Lmongan, AKP Djoko Bisono Minggu (24/3).

Menurut dia, Arif sudah dilakukan pengintaian selama satu bulan. Baru Sabtu (23/3) lalu diketahui membeli barang haram itu dan langsung dilakukan penangkapan. '' Ternyata tersangaka membeli dari salah seorang temanya bernama Ali usman dan langsung ditangkap juga,'' ungkapnya. 

Joko mengungkapkan, tersangaka membeli sabu - sabu Rp 400 ribu untuk satu klip dengan rencana digunakan sendiri. Untuk Ali Usman, dilakukan penangkapan di rumahnya. Saat dilakukan penggeledahan, tak ditemukan  barangnya karena sudah habis terjual. '' Barang tersebut didapatnya dari seseorang dari Surabaya dalam pembelian satu minggu atau dua minggu sekali,'' ungkapnya.

Menurut dia, setelah dilakukan tes urine, kedunya positif menggunakan sabu-sabu. ‘’Keduanya masih diperiksa intensif, untuk menggali kemungkinan pengembangan jaringannya,’’ ujar dia.

(bj/mal/feb/yan/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia