Rabu, 22 May 2019
radarbojonegoro
icon featured
Lamongan

Rangkai Bulan Depan

25 Maret 2019, 10: 15: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

DIRANGKAI BULAN DEPAN: Sebagian karton kotak suara masih tersimpan di gudang. Formulir C1 yang dibawa pekerja setelah didatangkan Sabtu lalu.

DIRANGKAI BULAN DEPAN: Sebagian karton kotak suara masih tersimpan di gudang. Formulir C1 yang dibawa pekerja setelah didatangkan Sabtu lalu. (ANJAR DWI PRADIPTA/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

KOTA – Sebagian kotak surat suara yang terbuat dari karton hingga kini masih tersimpan di gudang Jalan Simpang Kusuma Bangsa Lamongan. Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPUK) Lamongan mengklaim kotak surat suara itu dilakukan pengecekan berkala.

‘’Sekarang belum ada laporan kerusakan,’’ tutur Ketua KPUK Lamongan, Imam Ghozali, kepada Jawa Pos Radar Lamongan, kemarin (22/3).

Dia memastikan kotak surat suara yang dikirimkan Januari lalu itu nantinya tetap dirangkai. Jumlahnya, 7.800 lembar karton surat suara.

‘’Kita rencanakan awal bulan depan. Semoga tidak ada kerusakan,’’ doanya.

Ghozali memastikan gudang penyimpanan tidak bocor, aman dari air hujan.  Namun, antipasi adanya genangan air juga dilakukan dengan memberikan tatakan di bawah karton.

‘’Kita pastikan aman dari air hujan,’’ ujarnya saat dikonfirmasi via ponsel.

Dia menambahkan, KPUK juga memberikan bubuk khusus untuk menghindari adanya rayap. Meski terbuat dari karton, Ghozali memastikan bahan tersebut cukup kuat.

‘’Segala kemungkinan yang bisa merusak kotak suara sudah kita antisipasi,’’ katanya.

Kotak surat suara itu, sebagian didistribusikan Sabtu (23/3).   

Terkait material pemilu lainnya, Ghozali mengklaim sudah siap. Seluruh surat suara telah disortir. Terhitung 2.508 surat suara rusak. Rinciannya, 786 lembar surat suara calon DPR RI, 409 lembar DPD RI, 163 surat suara pilpres, 629 lembar surat suara DPRD Provinsi Jatim, dan 521 lembar surat suara DPRD Lamongan dari lima dapil.

‘’Kita masih menunggu pergantian surat suara yang mengalami kerusakan,’’ ujarnya.

Formulir C1 juga datang Sabtu lalu. Sejumlah pekerja dikerahkan untuk mengambil berkas yang ada, dibawa menuju gudang.

(bj/ind/jar/yan/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia