Senin, 20 May 2019
radarbojonegoro
icon featured
Tuban

Tiga Rumah Hangus

24 Maret 2019, 13: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

LUDES: Sisa puing rumah korban kebakaran di Desa Tambakrejo, Kecamatan Rengel kemarin (23/3) sekitar pukul 02.00.

LUDES: Sisa puing rumah korban kebakaran di Desa Tambakrejo, Kecamatan Rengel kemarin (23/3) sekitar pukul 02.00. (BPBD FOR RADAR TUBAN)

TUBAN – Dipicu dari perapian pemanggangan ikan yang lupa dimatikan, tiga rumah di Desa  Tambakrejo, Kecamatan Rengel kemarin (23/3) sekitar pukul 02.00 terbakar.

Ketiga rumah tersebut milik Sukat, 60, Karsianto, 48, dan Sukri, 50. Dua rumah yang disebut pertama tinggal puing. Selain membakar rumah berikut perabotnya, si jago merah juga menghanguskan motor Karsianto.

Sementara Sukri hanya beberapa bagian yang terbakar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Tuban, malam itu, Sukat pembakaran ikan di dapur rumahnya yang berukuran 4 X 4 meter (m). Setelah merampungkan pekerjaan tersebut, dia langsung berangkat ke pasar dan lupa mematikan perapian. Api dari pemanggangan inilah yang membesar dan melahap bangunan dapur rumah Sukat dan menjalar ke dua bangunan rumah tetangganya yang berimpitan.

Koordinator Tim Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana (Jitupansa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban Frendi Setiawan mengatakan, api yang menjalar cepat menjadikan warga kesulitan memadamkan. Mulanya, mereka memadamkan api dengan menyiramkan air dan melokalisir kobaran api.

Si jago merah baru berhasil dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran dari pos BPBD Rengel tiba dan menyemprotkan air.

(bj/rza/ds/yan/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia