Selasa, 20 Aug 2019
radarbojonegoro
icon featured
Lamongan

Hujan, Pengunjung Enggan ke Wisata Alam

23 Maret 2019, 10: 30: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

INDAH: Jembatan kayu di kawasan obyek wisata Pantai Kutang Brondong cukup menarik untuk dipakai swafoto.

INDAH: Jembatan kayu di kawasan obyek wisata Pantai Kutang Brondong cukup menarik untuk dipakai swafoto. (INDRA GUNAWAN/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

Share this      

LAMONGAN – Potensi alam mendukung banyak obyek wisata di Kecamatan Brondong, Lamongan. Di antaranya, Wisata Pantai Kutang, Wisata Akar Langit Trinil, dan Wisata Gunung Suru Lembor. Namun, musim penghujan ini jumlah pengunjung turun drastis.

‘’Daya tarik wisata alam pasti ada dampaknya saat musim hujan seperti saat ini,’’ kata Kabid Pengembangan Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Lamongan, Erdiana Renawati, kepada Jawa Pos Radar Lamongan, Jumat (22/3).

Tempat wisata yang terbuka membuat wisatawan berpikir ulang berkunjung ketika hujan. Jumlah pengunjung yang datang pun menurun seiring tingginya intensitas hujan minggu ini. ‘’Saya amati memang ada penurunan ketika intensitas hujan lebat seperti minggu ini,’’ ucap perempuan berjilbab itu.

Dari tiga wisata tersebut, ungkap dia, hanya Pantai Kutang yang laporannya masuk ke Disparbud. Sebab Wisata Akar Langit Trinil dan Wisata Gunung Suru Lembor tergolong baru. ‘’Dampak hujan antara satu wisata dan wisata lainnya tidak sama. Tergantung seperti apa kondisi masing-masing,’’ terang Dina saat dikonfirmasi via ponsel.

Pihaknya belum merinci jumlah pengunjung di Wisata Pantai Kutang  bulan ini. Sebab data baru terkumpul awal bulan depan. Menurut Dina, wisata alam memiliki potensi yang cukup bagus untuk dikembangkan. Terutama kini era wisata swafoto yang didukung perkembangan teknologi. ‘’Mayoritas masyarakat sekarang memiliki smartphone. Itu yang membuat populer wisata swafoto,’’ tukasnya.

Untuk meningkatkan pengunjung di wisata alam, pihaknya melakukan kunjungan kerja (Kungker) di daerah wisata Gunung Kidul Jogjakarta. Dia mengatakan, hasilnya nanti bakal diaplikasikan terhadap wisata di Lamongan.

‘’Kita hari ini (kemarin) perjalanan ke Jogja untuk Kungker wisata yang ada di sana,’’ pungkasnya.

(bj/feb/ind/yan/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia