Senin, 16 Sep 2019
radarbojonegoro
icon featured
Lamongan

Awas ‘Teror Bom’ di TPS 05 Jetis

23 Maret 2019, 10: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

PENJINAKAN BOM: Anggota Tim Jibom Polda Jatim dengan baju khusus melakukan upaya penjinakan bom di TPS 05 Kelurahan Jetis, dalam simulasi pengaman pemilu di Alun-Alun Lamongan kemarin (22/3).

PENJINAKAN BOM: Anggota Tim Jibom Polda Jatim dengan baju khusus melakukan upaya penjinakan bom di TPS 05 Kelurahan Jetis, dalam simulasi pengaman pemilu di Alun-Alun Lamongan kemarin (22/3). (M. GAMAL AYATOLLAH/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

Share this      

LAMONGAN – Pengunjung di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 05 Kelurahan Jetis semburat mengamankan diri. Sebab di TPS itu ditemukan sebuah kardus yang diduga berisi bom. Tak lama kemudian, seorang petugas Penjinak Bom (Jibom) Gegana Brimob Polda Jatim dengan baju khusus melakukan upaya evakuasi kardus berisi bom tersebut.

Kejadian itu merupakan simulasi pengamanan dalam gelar pasukan pengamanan pemilu yang dilakukan di Alun-Alun Lamongan Jumat (22/3). ‘’Pasti besok (saat pemilu, Red) ada anggota dari Polda Jatim yang melakukan pengamanan di Lamongan, salah satunya dari Tim Jibom ini,’’ kata Kapolres Lamongan, AKBP Feby Dapot Perlindungan Hutagalung

Tidak hanya dari polisi, menurut Feby, juga ada back up pengamanan dari anggota TNI. ‘’Dari Kodam Brawijaya juga sudah siap membantu kalaupun ada gejolak –gejolak,’’ ungkapnya.

Dia mengungkapkan, untuk pengamanan di wilayah Lamongan, akan dikerahkan 1.200 anggota polisi sebanyak 4500 TPS yang sudah tersebar akan dilakukan penjagaan anggota sebanyak 1.200 personil TNI/Polri. Rinciannya, 700 personil Polri dan 500 anggota TNI. ‘’Sampai saat ini wilayah Lamongan masih aman, meskipun ada sedikit masalah keamanan, tapi tak terlalu menonjol,’’ ujarnya.

Karena itu, tutur dia, masyarakat Lamongan jangan khawatir menjelang pemilu, termasuk munculnya isu-isu dan hoax. Karena anggota tim keamanan juga sudah siap melakukan penjagaan. Termasuk saat pengiriman kotak suara, dan lainnya. ‘’Pengamanan akan dilakukan sampai selesai penghitungan suara. Apalagi baru kali ini digelar pemilu serentak,’’ terangnya.

(bj/mal/feb/yan/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia