Rabu, 16 Oct 2019
radarbojonegoro
icon featured
Tuban

Berburu Jambu di Kebun Bunga

22 Maret 2019, 22: 09: 23 WIB | editor : Amin Fauzie

ALA BELANDA: Yuni, salah satu pengunjung saat menikmati kebun bunga di Desa Sukoharjo, Kecamatan Bancar.

ALA BELANDA: Yuni, salah satu pengunjung saat menikmati kebun bunga di Desa Sukoharjo, Kecamatan Bancar. (YUDHA SATRIA ADITAMA/JAWA POS RADAR TUBAN)

Share this      

TUBAN – Wisata yang dikelola masyarakat kian kreatif. Jika sebelumnya ada wisata petik belimbing di Desa Tasikmadu, Kecamatan Palang dan wisata petik jeruk di Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, terbaru ada wisata petik jambu. Lokasinya di Dusun Simo, Desa Sukoharjo, Kecamatan Bancar.

Selain menikmati jambu kristal, terdapat hamparan kebun tanaman celosia yang indah. Keindahan tanaman ini karena bunganya warna-warni.

Di kebun seluas sekitar 2 hektare (ha) tersebut terdapat sekitar 2 ribu pohon jambu. Dengan tiket masuk Rp 10 ribu, setiap pengunjung bisa menikmati spot foto dan menyantap jambu sepuasnya di lokasi. Jika jambu kristal hendak dibawa pulang, pengunjung harus membayar Rp 20 ribu per kilogram (kg).

Yuniastya Putry, salah satu pengunjung mengaku mengetahui kebun tersebut dari jejaring sosial. Dia mengunjungi tempat wisata di ujung barat kota Tuban tersebut karena tertarik untuk berburu foto di tengah kebun bunga layaknya di Belanda. Apalagi, wisata konsep agro petik jambu merupakan hal baru di Tuban. ‘’Kalau diabadikan kelihatan bagus,’’ kata dia.

Pengelola kebun, Kusnadi mengatakan kebun tersebut ada sejak dua setengah tahun silam. Setahun, jambu bisa panen hingga dua kali. Setiap panen bisa menghasilkan hingga 200 kg. Seiring perkembangan wisata berbasis spot foto, muncul ide untuk memanfaatkan tempat tersebut sebagai wisata. ‘’Kalau jadi wisata, baru enam bulan terakhir,’’ kata dia.

(bj/yud/ds/yan/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia