Selasa, 16 Jul 2019
radarbojonegoro
icon featured
Tuban

Belum Pasti, Kedatangan Jokowi

22 Maret 2019, 22: 06: 39 WIB | editor : Amin Fauzie

Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo (Istimewa)

Share this      

TUBAN – Kabar kedatangan Presiden Joko Widodo ke Tuban untuk peletakan batu pertama pembangunan kilang minyak New Grass Root Refinery (NGRR) Minggu (24/3) belum valid. Hingga kemarin (21/3), Pertamina belum bisa memastikan apakah orang nomor satu di Indonesia ini jadi mendaratkan kaki di Bumi Wali untuk meresmikan proyek strategis nasional tersebut.

Project Coordinator Kilang NGRR Tuban Kadek Ambara Jaya mengatakan, kabar kedatangan Jokowi pada Minggu ini belum bisa memastikan. Dia membenarkan Jokowi akan ke Tuban. Hanya, dia belum tahu persis kepastiannya. Apakah pekan ini atau bulan depan.

Menurut dia, justru Pemkab Tuban yang lebih tahu kapan presiden datang. ‘’Masih belum pasti (kedatangan pada Minggu),’’ tutur dia.

Pejabat asal Bali ini juga belum bisa memastikan kapan peletakan batu pertama proyek tersebut. Apalagi, kondisi proses pendirian kilang NGRR saat ini masih dalam tahap land clearing atau pembersihan lahan. Kemungkinan, kedatangan Jokowi juga untuk mengecek sejauh mana persiapan pembangunan proyek kerja sama Indonesia dan Rusia tersebut.

Berdasarkan informasi yang didapat Jawa Pos Radar Tuban, sejumlah petinggi Pertamina mengagendakan mengunjungi Tuban pada Sabtu (23/3) dan Minggu (24/3). Belum diketahui pasti tujuan kedatangan puluhan petinggi badan usaha milik negara (BUMN) perminyakan itu ke Bumi Wali. Kemungkinan, kedatangan mereka untuk menyambut kedatangan presiden terkait pembangunan kilang.

(bj/yud/ds/yan/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia