Minggu, 17 Nov 2019
radarbojonegoro
icon featured
Bojonegoro

Disdik Pastikan Semua Siswa Mendaftar

22 Maret 2019, 11: 30: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

SALING KOORDINASI: Kabid SD Disdik Chumaidi (dua dari kiri) bersama Agus Prasetyo dan sejumlah K3S SD ketika membahas persiapan Tryout PBT Jawa Pos Radar Bojonegoro.

SALING KOORDINASI: Kabid SD Disdik Chumaidi (dua dari kiri) bersama Agus Prasetyo dan sejumlah K3S SD ketika membahas persiapan Tryout PBT Jawa Pos Radar Bojonegoro. (MUHAMMAD SUAEB/JAWA POS RADAR BOJONEGORO)

Share this      

BOJONEGORO - Persipan Tryout Kejujuran Paper Based Test (PBT) jenjang SD digelar Jawa Pos Radar Bojonegoro terus dimatangkan. Kemarin (21/3) Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro berkoordinasi dengan ketua kelompok kepala sekolah (K3S). Dan, memastikan semua siswa kelas VI SD akan mengikuti tryout tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) SD Disdik Bojonegoro Chumaidi mengatakan, sesuai hasil pertemuan rapat dengan K3S di kantor disdik setempat, memutuskan semua sekolah akan mendaftar. “Sudah dipastikan daftar semua,” tegasnya.

Dia menuturkan, tryout Jawa Pos Radar Bojonegoro sangat membantu siswa mematangkan persiapan ujian nasional (unas). Sebab, dalam teknis pelaksanaannya nanti siswa akan mendapatkan kisi-kisi materi dan soal.

Kemudian hasil dari mengerjakan soal tryout, akan dikoreksi oleh panitia. Sehingga, siswa dan guru bisa mengukur kemampuan persiapan unas. “Ini sangat membantu kesiapan siswa,” ujarnya.

Beberapa persiapan sudah dilakukan oleh panitia. Di antaranya mulai menyusun soal tryout, kemudian pendataan calon peserta dari masing-masing lembaga. Sebab, alamat siswa itu juga akan memudahkan teknis pengiriman soal tryout.

“Setelah penetapan peserta, saat ini fokus persiapan teknis,” kata Ketua Panitia Tryout Radar Bojonegoro Agus Prasetyo.

(bj/msu/rij/aam/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia