Minggu, 21 Apr 2019
radarbojonegoro
icon featured
Bojonegoro
Disebabkan Korsleting dari Kulkas

Pintu Sempat Didobrak untuk Mengamankan Barang

22 Maret 2019, 11: 15: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

HANGUS: Rumah warga di Kecamatan Trucuk menjadi korban kebakaran. Penyebabnya diduga korsleting kulkas.

HANGUS: Rumah warga di Kecamatan Trucuk menjadi korban kebakaran. Penyebabnya diduga korsleting kulkas. (M. NURCHOLISH/JAWA POS RADAR BOJONEGORO)

TRUCUK – Si jago merah menghanguskan rumah milik Sukengsi, 62, warga Desa Tulungrejo, RT 7/RW 1, Kecamatan Trucuk, sekitar pukul 07.30 kemarin (21/3). Diduga korsleting listrik pada kulkas. Kebakaran tersebut pertama kali diketahui tetangga korban bernama Utami, 50, karena saat api mulai membesar, korban sedang keluar rumah.

Menurut pantauan Jawa Pos Radar Bojonegoro, korban merupakan seorang janda yang tinggal seorang diri. Untungnya tidak ada korban jiwa maupun luka-luka akibat kejadian tersebut. Namun rumah korban beserta seluruh perabot miliknya ludes terbakar. Diperkirakan korban mengalami kerugian material sebesar Rp 80 juta.

Kapolsek Trucuk AKP Wiwin Rusli menerangkan, kronologi kejadian tersebut bermula saat tetangga korban, Utami melihat ada kepulan asap dari atas rumah korban. Kemudian saksi mengintip melaui celah di dinding rumah korban dan melihat ada api yang berasal dari kulkas milik korban.

“Kemudian saksi segera berteriak meminta tolong pada warga sekitar,” terangnya.

Mendengar teriakan saksi, para tetangga segera berdatangan untuk membantu memadamkan api. Saat itu, para tetangga terpaksa mendobrak rumah korban karena kondisinya terkunci. Selain memadamkan api, para tetangga berupaya mengamankan barang-barang milik korban yang ada di dalam rumah.

“Warga juga memanggil pemadam kebakaran,” ujarnya.

Kemudian, sekitar pukul 08.00, dua unit mobil pemadam kebakaran turut membantu dan sekitar pukul 09.00, api benar-benar dapat dipadamkan. Namun rumah berikut perabotan milik korban ludes terbakar. Selain rumah dan perabotan, surat sertifikat tanah, ijazah, dan surat-surat berharga lainnya milik korban, juga ikut terbakar.

“Adapun rumah yang terbakar berukuran 6 x 15 meter bangunan semi permanen,” katanya.

Sementara, dugaan penyebab kebakaran berasal dari korsleting atau hubungan pendek arus listrik dari kulkas milik korban.

(bj/gas/aam/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia