Senin, 20 May 2019
radarbojonegoro
icon featured
Bojonegoro
Proktor Akui Aplikasi Tryout Sangat Membantu

Hari Pertama Tryout MAN Lancar

21 Maret 2019, 20: 16: 04 WIB | editor : Amin Fauzie

TELATEN: Siswa-siswi MAN 4 Bojonegoro ketika mengerjakan tryout kemarin. Hari pertama jenjang MA, lancar.

TELATEN: Siswa-siswi MAN 4 Bojonegoro ketika mengerjakan tryout kemarin. Hari pertama jenjang MA, lancar. (MUHAMMAD SUAEB/JAWA POS RADAR BOJONEGORO)

BOJONEGORO - Hari pertama Tryout CBT Jawa Pos Radar Bojonegoro jenjang madrasah aliyah (MA) kemarin (20/3) berjalan lancar. Kegiatan diikuti siswa MAN 1 sampai MAN 5 Bojonegoro itu berlangsung tanpa kendala.

Kegiatan diikuti 478 siswa itu, hari pertama ada lembaga yang mengerjakan dua soal mata pelajaran. Yaitu, bahasa Indonesia dan matematika. Yang mengerjakan dua mata pelajaran itu siswa dari MAN 1 dan MAN 4 Bojonegoro.

Proktor MAN 4 Bojonegoro M. Abd. Qoiyum mengatakan, hari pertama tryout berjalan lancar. Dia mengakui jika aplikasinya  bagus dan mudah diakses. “Alhamdulillah, kegiatan tryout Jawa Pos Radar Bojonegoro hari pertama berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun,” katanya kemarin (20/3).

Menurut dia, sebagai salah seorang proktor sekaligus teknisi MAN 4 Bojonegoro mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran kegiatan tersebut. “Semoga Allah mencatat sebagai amal ibadah,” ujarnya.

Dia menambahkan, kegiatan tersebut sangat membantu siswa mematangkan persiapan ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Karena aplikasi dan soalnya sudah mirip dengan ujian nasional. Event bergengsi Radar Bojonegoro sangat membantu siswa agar tidak gagap ketika menghadapi ujian nasional (unas).

Dia mengaku diuntungkan sehingga tetap mengucapkan terima kasih juga untuk tim pengembang aplikasi tryout Jawa Pos Radar Bojonegoro. Karena, dengan adanya aplikasi tersebut sangat memudahkan melaksanakan UNBK.

“Di samping aplikasinya ringan, sangat mudah dan simpel, semoga ke depannya bisa bekerja sama lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Tryout CBT Agus Prasetyo menekankan siswa mengerjakan dengan serius. Yang dilakukan Jawa Pos Radar Bojonegoro ini sebagai bentuk kepedulian media terbesar di Bojongeoro ini tentang kemajuan pendidikan di Kota Ledre ini. “Karena salah satu fungsi media, adalah untuk edukasi,” ujarnya.

(bj/msu/rij/aam/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia