Kamis, 12 Dec 2019
radarbojonegoro
icon featured
Nduk

Berbakti kepada Orang Tua

21 Maret 2019, 17: 55: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

Nyentik Dewi Pebrihanti

Nyentik Dewi Pebrihanti (YUDHA SATRIA ADITAMA/JAWA POS RADAR TUBAN)

Share this      

Sebagai anak, sudah sewajarnya berbakti kepada orang tua. Nyentik Dewi Pebrihanti, 18, mengatakan berbakti kepada orang tua bisa melalui berbagai cara. Salah satunya dengan meringankan tugas orang tua dengan selalu membantu bersih-bersih rumah, memasak, dan lainnya. Seluruh aktivitasnya tersebut dilakukan subuh sebelum berangkat sekolah dan sore.

Dara yang akrab disapa Nyentik ini mengaku rela mengurangi waktu bermainnya untuk membantu menjaga kebersihan rumah. Sebab, dia merasa harus membantu ibunya yang bekerja sebagai aparatur sipil negara (ASN) sekaligus mengurus rumah tangga.

‘’Meski orang tua jarang meminta tolong langsung, kesadaran anak sangat diperlukan untuk langsung membantu,’’ tutur dia.

Alumnus SMPN 7 Tuban ini menuturkan, kesibukannya membantu sebagian urusan rumah adalah sebagai bentuk balas budi atas apa yang telah dilakukan kedua orang tua kepada dirinya. Dia meyakini rida Tuhan terletak pada restu orang tua. Terutama restu dari sang ibu.

‘’Kalau kita patuh sama orang tua pasti apa yang kita mau diwujudkan oleh Tuhan,’’ tandas dara sembilan belas tahun ini.

Salah satu mendapat rida orang tua yakni dengan selalu meringankan segala bebannya.

‘’Hanya orang tua yang mencintai anaknya tulus ikhlas tanpa ada kepalsuan kata dan perbuatan,’’ ujar pelajar SMAN 5 Tuban ini.

(bj/yud/wid/yan/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia