Selasa, 23 Apr 2019
radarbojonegoro
icon featured
Tuban

Rencanakan Anggaran Lampu Stadion Tahun Depan

21 Maret 2019, 17: 11: 50 WIB | editor : Amin Fauzie

MASIH GELAP: Stadion Bumi Wali Tuban tanpa lampu penerangan untuk pertandingan malam hari.

MASIH GELAP: Stadion Bumi Wali Tuban tanpa lampu penerangan untuk pertandingan malam hari. (YUDHA SATRIA ADITAMA/JAWA POS RADAR TUBAN)

TUBAN - Stadion Bumi Wali Tuban butuh waktu dua tahun untuk memiliki lampu pasca penyerahan dari rekanan pada 28 Desember 2018. Berarti, selama dua tahun stadion hanya bisa dioperasikan pada siang hari.

Kepastian tersebut disampaikan Kabid Keolahragaan Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Tuban Zainal Maftuhien.

Kepada Jawa Pos Radar Tuban, dia mengatakan, tahun ini belum ada anggaran pemasangan lampu. Itu artinya baru 2020 atau dua tahun lagi diusulkan pembangunan sarana penerangaan stadion berkapasitas 25 ribu penonton itu. Pada tahun yang sama diusulkan juga atap tribun. Total anggaran keduanya sekitar Rp 70 miliar. ''Untuk angka pastinya nunggu konsultasi dengan konsultan,'' kata dia.

Diberitakan sebelumnya, tahun ini Pemkab Tuban melalui disparbudpora hanya menganggarkan penyempurnaan sejumlah prasarana stadion di Lingkungan Wire, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding itu. Yakni, penerangan jalan umum sekitar stadion dengan nilai proyek Rp 852 juta, drainase dan pagar di dalam stadion senilai Rp 2,8 miliar serta jalan lingkungan, parkir dan penyempurnaan bangunan senilai Rp 9,7 miliar.

(bj/zak/ds/yan/yud/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia