Selasa, 10 Dec 2019
radarbojonegoro
icon featured
Ekonomi Dan Bisnis

Kuliner Masakan Laut Mulai Diburu

21 Maret 2019, 11: 30: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

KEPALA MANYUNG: Kuliner khas Tuban hadir di Bojonegoro dengan konsep rumah makan tradisional. Cocok untuk pecinta kuliner masakan laut.

KEPALA MANYUNG: Kuliner khas Tuban hadir di Bojonegoro dengan konsep rumah makan tradisional. Cocok untuk pecinta kuliner masakan laut. (CHAHYA SYLVIANITA/JAWA POS RADAR BOJONEGORO)

Share this      

BOJONEGORO – Lokasi daerah  yang jauh dari laut membuat masakan laut di Bojonegoro mulai diburu. Hal itu terlihat setelah muncul kuliner masakan kelapa manyung di Jalan Raya Bakalan, Desa Plesungan, Kecamatan Kapas.

Mencicipi kuliner khas kepala manyung kini tak perlu jauh-jauh. Bagi masyarakat yang rindu masakan laut bisa mengajak kerabat hingga kolega untuk mampir di RM Griya Manyung. Satu-satunya yang menyajikan kepala manyung dengan cita rasa kaya rempah dan bebas amis.

Pemilik RM Griya Manyung, Nurul Kholifah mengatakan, inspirasi membuka masakan khas Tuban ini agar warga, baik dari Kota Bojonegoro maupun kota sekitar tidak perlu jauh-jauh mencicipi kuliner khas ini.

Rumah makan yang baru berdiri tiga bulan ini, sudah mendapat respon positif dari segala kalangan. Nurul mengatakan, setiap tamu yang datang, dirinya menyempatkan untuk sekedar berbincang pada pelanggan baik dari segi rasa maupun kerinduan masakan laut. ‘’Banyak yang bilang akhirnya nggak perlu jauh-jauh cuma untuk merasakan kepala manyung,’’ ucapnya.

Nurul mengatakan, pecinta kuliner kepala manyung sudah datang dari berbagai kota di Jawa Timur. ‘’Ini juga dukungan semua pihak termasuk Lurah Desa Plesungan,’’ ucapnya.

Menu andalan tidak hanya kepala manyung. Kuliner khas Tuban lainnya yaitu becek methok juga disajikan. ‘’Ada tiga menu andalan, kepala manyung, becek menthok, dan cumi asam manis,’’ kata Nurul.

(bj/cs /aam/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia