Minggu, 21 Apr 2019
radarbojonegoro
icon featured
Tuban

Dosen dan Mahasiswa Unirow Penuh Prestasi

20 Maret 2019, 08: 36: 10 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

PRESTASI: Hidayatul Khoiriyah, Juara Harapan 1 Lomba penulisan Naskah Lakon Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksmininas) ke-14 Yogyakarta 2018.

PRESTASI: Hidayatul Khoiriyah, Juara Harapan 1 Lomba penulisan Naskah Lakon Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksmininas) ke-14 Yogyakarta 2018.

TUBAN – Kampus yang berkualitas berbanding lurus sumber daya manusia di dalamnya. Kondisi ini yang terjadi di Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban. Kampus di Jalan Manunggal itu dipenuhi dosen dan mahasiswa yang berprestasi.

Dosen di kampus ini didorong untuk terus melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat. Proposal yang diajukan para dosen ke Kemenristekdikti pun membuahkan hasil. Para dosen Unirow dipercaya untuk mendapatkan dana dari kementerian dalam menjalankan penelitian dan pengabdian masyarakatnya.

Misalkan, penelitian milik Dr. Dumiyati, M.Pd ber sama teman-temannya dengan judul Pengembangan Model Pembelajaran Berbasis ICT (information dan Communication Technology) sebagai pendukung E-Learning untuk Membangun Karakter Mahasiswa didanai dengan jenis Penelitian Strategis Nasional Institusi.

RAMAH: Pelayanan di Unirow cukup ramah.

RAMAH: Pelayanan di Unirow cukup ramah.

Penelitian milik Annisa Rahmawati, S.Pt., M.Si yang berjudul Potensi Pemanfaatan Cairan Rumen Sapi Sebagai Starter Proses Pengomposan Limbah Kertas Bertinta dan Limbah Organik Rumah Tangga juga mendapat dana hibah.

Keduanya itu didanai pada 2017. Total pada tahun tersebut ada 15 judul proposal yang didanai oleh kementerian risetdikti.

Sedangkan, pada tahun 2018 totalnya ada 33 judul proposal penelitian yang didanai oleh Kemenristekdikti. Begitu juga pada 2019 juga ada penelitian dosen yang dibiayai.

Jadi, di kampus ini ruh riset dan pengabdian ma syarakat pun sangat bagus.

Sementara itu, para mahasiswa di kampus ini pun juga terus menorehkan prestasi. Seperti Siti Nurcholifah menjadi juara dua pada lomba penulisan cerpen Porsenasma PGRI Ke-III di Palembang pada 2017. Tak hanya itu, Hidayatul Khoiriyah pun juga mendapat juara II penulisan naskah lakon pada Workshop Dasn Lomba Penulisan Oleh Pengda Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Jawa Timur pada 2018. (*)

(bj/wid/*/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia