Minggu, 25 Aug 2019
radarbojonegoro
icon featured
Blora

Dua Hari Diterjang Angin, Delapan Rumah Rusak

18 Maret 2019, 12: 30: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

ilustrasi

ilustrasi (AINUR OCHIEM/JAWA POS RADAR BOJONEGORO)

Share this      

BLORA - Hujan dan angin kencang masih terus terjadi di Blora. Seperti Jumat (15/3) sore pukul 15.45 menyebabkan beberapa rumah di Desa Jomblang, Kecamatan Jepon, roboh. Akibat diterjang puting beliung itu, genting rumah warga berserakan dan jaringan kabel listrik terputus akibat tertimpa pohon. 

Sejumlah pohon menimpa rumah warga dan satu pohon jati di antaranya miring mengenai jaringan listrik. Ada  tujuh rumah mengalami kerusakan. Tidak berhenti di situ saja, Sabtu (16/3) malam satu rumah di Kecamatan Sambong rusak parah tertimpa pohon jati.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Blora Sunanto mengatakan, kejadian pohon tumbang dikarenakan adanya hujan yang disertai angin selama 2 hari terakhir. Yang menyebabkan pohon roboh hingga menimpa rumah. “Beruntung tidak sampai ada korban jiwa,” ujarnya.

Karena kejadian tersebut, BPBD langsung melakukan pendataan kepada warga dan mengevakuasi pohon tumbang yang terdampak bencana angin kencang.

Sementara itu, pihaknya juga mewaspadai adanya pohon tumbang di pinggir jalan hingga menimpa rumah. Seperti yang terjadi di Kecamatan Sambong Sabtu (16/3) lalu. “Beruntung saat terjadi pohon tumbang, korban berada di luar rumah,” jelasnya.

Tingginya intensitas hujan dan angin selama musim hujan ini diprediksi akan terjadi hingga akhir Maret. Sehingga pihaknya mengimbau masyarakat Blora terus mewaspadai adanya hujan dan angin kencang.

(bj/fud/aam/ai/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia