Selasa, 25 Jun 2019
radarbojonegoro
icon featured
Sportainment

Siap Jika Dipercaya Lagi

17 Maret 2019, 13: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

EL CAPITANO: Arif Satria menjadi benteng tangguh di lini belakang Persela Lamongan.

EL CAPITANO: Arif Satria menjadi benteng tangguh di lini belakang Persela Lamongan. (ANJAR DWI PRADIPTA/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

Share this      

LAMONGAN – Arif Satria baru bergabung satu musim di Persela, tapi stoper 23 tahun itu sudah mampu menjadi andalan di lini pertahanan Laskar Joko Tingkir.

Arif dinilai makin dewasa di lapangan, yang dipercaya memegang ban kapten dua laga grup E Piala Presiden lalu. Yakni, ketika Persela mempermalukan Arema FC 1-0 serta ketika Persela bermain imbang 1-1 dengan Barito Putera. Arif mengaku siap jika kembali diminta menjadi kapten tim di laga perempatfinal mendatang.

‘’Pas briefing sebelum lawan Arema dibilangi ‘’Arif kamu kapten’’. Saya kaget. Padahal kan masih banyak pemain senior seperti Mas Eky dan Birrul yang sering menjadi kapten,’’ tutur Arif kepada Jawa Pos Radar Lamongan, kemarin (16/3).

Ini menjadi pengalaman baru bagi pemain kelahiran Padang tersebut. Namun, Arif sempat mengalami grogi ketika awal ditunjuk menjadi kapten tim. Meski begitu, pemain kelahiran 1995 itu mampu menjalankan tugas dengan baik di lapangan.

‘’Sebenarnya bukan beban ya tapi sedikit nervous diawal-awal kemarin. Tapi makin ke sini, hilang nervous-nya,’’ ungkap pemain berpostur 183 centimeter (cm) tersebut.

Terbukti kepemimpinan Arif mampu memberikan energi positif bagi tim biru muda yang keluar menjadi juara grup E dengan tujuh poin. Bahkan Persela masuk dalam empat tim juara grup terbaik, serta berhak menjadi tuan rumah di babak 8 besar. Hal itu memberikan optimisme besar bagi penggawa Persela, untuk bisa bermain maksimal dilaga delapan besar mendatang.

‘’Kita harus optimis dong. Terlebih kemarin juara grup dan kemungkinan besar kita menjadi tuan rumah untuk next game (pertandingan selanjutnya),’’ ucap pemilik nomor 28 di Persela tersebut.

Lawan yang dihadapi tim bermarkas di Stadion Surajaya Lamongan itu belum diketahui. Drawing delapan besar Piala Presiden rencananya baru dilakukan Selasa (19/3) mendatang.

Menurut stoper yang pernah memperkuat Persis Solo itu, timnya memiliki keunggulan semangat berlipat. Hal itu diharapkan mampu menjadi modal dilaga selanjutnya.

‘’Kita sudah buktikan bahwasanya kita punya semangat. Dan anak-anak punya motivasi tinggi untuk memenangkan pertandingan,’’ tukasnya.

Arif cukup yakin jika Persela mampu mencapai final jika rekan-rekannya mampu bermain konsisten seperti di tiga laga babak penyisihan lalu. Sebagai kapten tim, Arif ingin bermain konsisten dan mencapai prestasi tertinggi di Piala Presiden ini.

(bj/ind/wid/yan/jar/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia