Kamis, 17 Oct 2019
radarbojonegoro
icon featured
Blora

Setahun Jalan Ronggolawe Rusak Parah

16 Maret 2019, 13: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

RUSAK PARAH: Jalan Ronggolawe, Cepu, rusak parah. Pengguna jalan harus hati-hati.

RUSAK PARAH: Jalan Ronggolawe, Cepu, rusak parah. Pengguna jalan harus hati-hati. (M. MAHFUDZ MUNTAHA/JAWA POS RADAR BLORA)

Share this      

CEPU - Jalan Ronggolawe tepatnya depan RSUD Dr. R. Soeprapto Cepu rusak parah. Tepatnya titik paling barat di jalan tersebut. Aspal mengelupas dan menjadi lubang hingga bahu jalan. Seperti jalan tidak kuat menahan beban kendaraan.

Hal itu membuat pengguna jalan waswas saat melewati jalan ini. Apalagi pengendara kendaraan bermotor. Mereka harus mengalah jika sampai di ruas jalan ini saat sisipan dengan kendaraan besar. Selain jalan yang sempit, trotoar juga rusak.

Zainudin, 29, warga Cepu mengatakan, kerusakan Jalan Ronggolawe ini sudah hampir setahun. Dulunya jalan di titik yang sama pernah mengalami kerusakan karena terkena genangan air PDAM.

“Saat itu jalan berlubang dan seperti banjir,” ujarnya.

Setelah itu, jalan diperbaiki. Hanya saja itu tidak bertahan lama. Sekarang jalan rusak kembali.

Kondisi ini menurutnya, pengguna jalan harus ekstra hati-hati. Apalagi setelah hujan. Jalan akan tergenang air. Kalau saja sampai salah jalan bisa membuat pengguna jalan jatuh.

Zain berharap dari pemerintah kabupaten akan perbaiki jalan tersebut. Bukan hanya jalan ini saja, tapi ada beberapa titik di Cepu yang mengalami kerusakan.

“Itu ada di jalan bypass, malah sampai dikasih drum, terus di perempatan kantor pos,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Samgautama Karnajaya saat dikonfirmasi terkait jalan rusak ini mengatakan, tahun ini Jalan Ronggolawe ada penanganan.

“Dari patung sampai tikungan (Jalan Ronggolawe, Red),” jelasnya.

(bj/fud/aam/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia