Minggu, 18 Aug 2019
radarbojonegoro
icon featured
Blora

Disdik Blora Siap Laksanakan Tryout Kejujuran

12 Maret 2019, 11: 40: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

SIAP MELAKSANAKAN: Budi Riyanto (dua dari kiri) menyerahkan materi soal tryout kepada tim Jawa Pos Radar Bojonegoro.

SIAP MELAKSANAKAN: Budi Riyanto (dua dari kiri) menyerahkan materi soal tryout kepada tim Jawa Pos Radar Bojonegoro. (M. MAHFUDZ MUNTAHA/JAWA POS RADAR BLORA)

Share this      

BLORA - Semua siswa SD dan MI Blora tahun ini siap mengikuti tryout kejujuran. Ada sebanyak 13.183 siswa akan saling jujur mengerjakan tryout menggunakan paper based test (PBT) yang dilaksanakan pada 1,2, dan 4 April mendatang.

Pelaksanaan tryout dilaksanakan Dinas Pendidikan (Disdik) Blora bekerja sama dengan Jawa Pos Radar Bojonegoro ini akan mengedepankan kejujuran dalam pelaksanaannya.

Disdik Blora juga sangat menyambut baik pelaksanaan ini.

Kepala Bidang Pembinaan SD dan SMP Disdik Blora Bambang Sinung Widoyoko mengatakan, pihaknya ingin pelaksanaan tryout ini benar-benar menjadi hasil yang murni dari siswa.

Agar ke depannya bisa menjadi acuan disdik untuk melakukan evalusi dalam pelaksanaan ujian sekolah berstandar nasional (USBN). “Jadi ujian ini biar menjadi ujian yang jujur sebagaimana namanya,” harapnya.

Dan keinginannya dalam pelaksanaan tryout bersama Jawa Pos Radar Bojonegoro yang menjadi tahun pertama ini bisa menjadi modal awal untuk semakin meningkatkan dunai pendidikan Blora khususnya tingkat SD.

“Semoga ini berjalan dengan baik dan kerja sama kita bisa berjalan seterusnya,” harapnya.

Sementara itu, Kasi Pembinaan SD Budi Riyanto mengatakan, siap mengawal secara teknis pelaksanaan tryout ini.

Pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada pihak sekolah-sekolah SD dan MI untuk teknis pelaksanaannya. Agar pelaksanaannya bisa sukses.

Dalam perlaksanaannya nanti Budi juga sudah menyusun skema agar tidak ada celah dalam pelaksanaannya untuk siswa melakukan tindak kecurangan. Sebab setelah soal selesai akan langsung ditarik dan setorkan kepada koordinator wilayah (korwil) disdik.

“Lalu saat koreksi kami juga akan melakukan koreksi silang, selain yang dikoreksi oleh tim Jawa Pos Radar Bojonegoro,” jelasnya.

Untuk proses pelaksanaannya tryout, kemarin (11/3) Disdik Blora telah menyerahkan master soal kepada tim pelaksanaan tryout kejujuran PBT SD/MI yang diterima langsung oleh tim pelaksanaan yang ada di Biro Blora.

(bj/fud/aam/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia