Selasa, 25 Jun 2019
radarbojonegoro
icon featured
Bojonegoro

Atas Angin Andalkan Musim Liburan

11 Maret 2019, 18: 05: 54 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

SEPI: Kawasan wisata Atas Angin di Desa Deling, Kecamatan Sekar, masih belum bisa menyedot pengunjung secara maksimal. Sebab, hanya ramai saat musim libur saja.

SEPI: Kawasan wisata Atas Angin di Desa Deling, Kecamatan Sekar, masih belum bisa menyedot pengunjung secara maksimal. Sebab, hanya ramai saat musim libur saja. (M. Suaeb/Jawa Pos Radar Bojonegoro)

Share this      

BOJONEGORO – Objek wisata Negeri Atas Angin, masih mengandalkan musim liburan. Buktinya, selain hari libur, lokasi wisata yang berada di Desa Deling, Kecamatan Sekar, itu sepi pengunjung. Lokasi tersebut saat liburan menjadi jujukan sejumlah wisatawan domestik, karena di atas bukit bisa melihat beberapa desa kecamatan setempat. “Kalau tak liburan yang sepi,” kata Joko, salah satu warga desa setempat 

Dia menuturkan, pengunjung yang datang di objek wisata tersebut mayoritas pemuda, sebab lokasinya penuh tanjakan. Jika kondisi kurang sehat, dipastikan tak akan bisa memanjat tebing yang berada di lokasi.

Di bagian finis tanjakan, pengunjung bisa melihat kondisi beberapa desa di Kecamatan Sekar dari atas bukit. Selian itu, suasana di atas juga cukup sejuk, meskipun saat siang hari. Karena angin terus berembus membuat suhu tak panas.

“Apalagi di bawah pohon, suasananya sangat cocok untuk bersantai bersama keluarga,” imbuhnya.

Di dalam lokasi, kata dia, belum ada fasilitas yang bisa menunjang pengunjung. Sehingga, selama ini hanya mengandalkan liburan. Karena, untuk pengembangan juga membutuhkan proses yang cukup panjang.

Karena status lahannya milik Perum Perhutani. Sedangkan untuk pengelolaannya ditangani oleh kelompok sadar wisata (pokdarwis) di desa setempat.

(bj/msu/aam/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia