Rabu, 21 Aug 2019
radarbojonegoro
icon featured
She

Jual Gorengan di Kelas

11 Maret 2019, 18: 04: 28 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Nur Fitria Isnaini

Nur Fitria Isnaini (Istimewa/Jawa Pos Radar Bojonegoro)

Share this      

SHE - Merasa miris melihat teman yang berfoya-foya semasa kuliah, Nur Fitria Isnaini justru mencari tambahan biaya di awal semester kuliah. “Banyak mahasiswa kerjanya ngopi sana-sini, pamer uang orang tua, tapi tugas diabaikan,” ucapnya.

Perempuan asal Desa Ketileng, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, itu justru tidak malu menjual gorengan di kelas dan di taman. 

“Jadi jajannya ya di bawa ke kelas. Selain itu juga menerima jasa angkat galon. Jadi kalau ada teman yang beli air galon, saya yang ngangkatin ke kamar,” ujar perempuan kelahiran 1999 itu.

Isna, sapaan akrabnya, mengaku usaha itu tanpa sepengetahuan orang tua. “Karena saya takut orang tua akan sedih melihat perjuangan saya. Dulu saya berpikir itu salah satu cara untuk membantu meringankan beban orang tua. Sekarang tidak lagi,” ujarnya.

Walaupun berangkat dari keluarga yang kurang beruntung di bidang keuangan, Isna tidak patah semangat. “Saya berhasil mendapat beasiswa bidikmisi aspirasi,” ucap mahasiswi yang aktif di Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Trunojoyo itu. 

“Sudah tidak sesusah dulu lagi, bisa dibilang saya beruntung sekarang. Tetapi setidaknya jika nantinya saya jadi orang beneran, semoga tidak lupa dengan proses dan tidak merendahkan orang-orang yang ada di bawah,” ucapnya bijak.

(bj/cs /aam/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia