Selasa, 20 Aug 2019
radarbojonegoro
icon featured
She

Curahkan Emosi dengan Menggambar

03 Maret 2019, 11: 25: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

Nur Indah Kusuma Wati

Nur Indah Kusuma Wati (MUHDANY YUSUF LAKSONO/JAWA POS RADAR BOJONEGORO)

Share this      

EMOSI tak selalu berdampak negatif. Nur Indah Kusuma Wati kerap mencurahkan emosinya dalam sebuah kertas. Berawal dari situlah dia memiliki hobi menggambar. ‘’Dengan menggambar saya menuangkan emosi dan imajinasi,” kata dara tinggal di Desa Pejok, Kecamatan Kedungadem itu.

Bagi, Indah, sapaannya, hidup tak selalu berjalan mulus. Tentu ada saja masalah ataupun kondisi mampu membangkitkan emosi. Namun, setiap memliki waktu luang, akan seketika dicurahkannya.

‘’Hobi ini tidak saya lakukan setiap hari. Tetapi saat memiliki waktu luang yang sesuai dengan kondisi emosi,” ucap dara berusia 19 tahun itu.

Lanjut dia, meski hasil goresan gambarnya tak melulu bagus, terpenting senang menjalaninya. Karena menggambar dapat memuaskan emosi dan imajinasinya. ‘’Walaupun jarang sekali menghasilkan gambar yang bagus, tetapi saya senang melakukannya,” jelas mahasiswi Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri Bojonegoro itu.

Objek yang Indah gambar tak melulu tentang pemandangan. Biasanya dia menggambar desain baju, batik, gambar 3D, dan sebagainya. ‘’Tergantung apa yang sedang saya pikirkan dan rasakan. Macam-macam bentuknya,” imbuhnya.

Dulu, kata dia, pernah berencana menekuni hobinya. Tentunya, menjadikan hobi sebagai pekerjaan atau istilahnya menghasilkan. ‘’Saya pernah berpikir seperti itu. Namun sampai saat ini belum dapat terealisasi,” tukasnya.

(bj/dny/rij/yan/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia