Minggu, 17 Nov 2019
radarbojonegoro
icon featured
Blora

BKD Blora Belum Tentukan Formasi

28 Februari 2019, 10: 15: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

ilustrasi

ilustrasi (AINUR OCHIEM/JAWA POS RADAR BOJONEGORO)

Share this      

BLORA - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Blora belum menentukan kebutuhan formasi untuk calon PPPK. Padahal proses tes CAT dan wawancara selesai pada Sabtu-Minggu (23-24/2) lalu.

Kepala Bidang Perencanaan dan Administrasi Pegawai BKD Blora Rini Setyowati mengatakan, sampai saat ini kebutuhan formasi untuk calon PPPK belum ditentukan.

Saat ini baru menyelesaikan proses seleksi dan siapa yang lolos. Setelah itu formasi baru ditentukan. “Untuk formasi akan diberikan setelah kelulusan,” ujarnya.

Jadi bisa dikatakan, setelah seleksi CAT dan wawancara PPPK kemarin, siapa saja yang dinyatakan lolos, maka formasi akan disesuaikan dengan berapa jumlah calon PPPK yang lolos.

Namun, secara resmi berapa kebutuhannya, baru akan dirapatkan dengan BKD provinsi. “Besok (hari ini, Red) kebutuhan formasi baru kami rapatkan dengan provinsi,” ujarnya.

Sementara berapa calon PPPK yang tidak lolos pada pelaksanaan tes CAT dan wawancara pihaknya masih belum mau membeberkan. Karena menurut Rini, kelulusan yang menentukan ada panitia seleksi nasional (panselnas). Dan kapan ada pengumuman pihaknya juga masih menunggu.

Untuk sementara peserta seleksi PPPK dari honorer K-2 mengatakan, di Blora ada sekitar 153 peserta dari jumlah total 517.

Dan karena banyaknya peserta seleksi PPPK yang tidak lolos. Dari honorer K-2 Kemarin mendatangi menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (Men PAN-RB).

Dari pertemuan itu, bagi K-2 yang tidak lolos ke depannya masih memiliki peluang untuk masuk PPPK. Karena bisa ikut seleksi PPPK tahap 2. Tahap 2 nantinya diperuntukkan pelamar umum.

Sedangkan, kebutuhan formasi PPPK di Blora juga masih belum jelas. Lalu saat disampaikan kepada Kemen PAN kaitannya formasi itu juga diserahkan ke daerah masing-masing sesuai kebutuhan.

(bj/fud/aam/ai/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia