Rabu, 13 Nov 2019
radarbojonegoro
icon featured
Lamongan

Surat Suara Calon DPR RI Selesai Disortir, Pilpres Belum

27 Februari 2019, 12: 30: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

DISORTIR: Surat suara untuk calon DPR RI sudah disortir dan dilipat KPUK Lamongan. Hasilnya, 525 lembar dinyatakan rusak.

DISORTIR: Surat suara untuk calon DPR RI sudah disortir dan dilipat KPUK Lamongan. Hasilnya, 525 lembar dinyatakan rusak. (ANJAR DWI PRADIPTA/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

Share this      

LAMONGAN – Surat suara untuk calon DPR RI sudah disortir dan dilipat KPUK Lamongan. Hasilnya, 525 lembar dinyatakan rusak. Kerusakan itu meliputi potongan tidak simetris, terkena tinta, bolong, dan sobek.

 ‘’Untuk surat suara DPRD provinsi sekarang masih proses. Jadi kita belum bisa memastikan jumlah kerusakanya,’’ tutur Ketua KPUK Lamongan, Imam Ghozali.

Satu jenis surat suara jumlahnya 1.077.636 lembar. Jika surat suara DPRD provinsi dan DPR RI ditotal dengan surat suara calon DPRD Lamongan, DPD RI, dan pilpres 2019, maka jumlahnya 5.388.180 lembar.

 KPUK memekerjakan 240 tenaga sortir dan pelipatan. Satu jenis surat suara direncanakan selesai lima hari. ‘’Setelah disortir dan dilipat, maka petugas akan mendata seluruh surat suara yang rusak nantinya. Dan melaporkan ke provinsi agar dimintakan ganti,’’ tutur Ghozali. 

Divisi Hukum, Data, dan Informasi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lamongan, M Nadhim, mengatakan, pihaknya mengawasi distribusi surat suara hingga ke lokasi tujuan. ‘’Kita ingin memastikan tidak ada kendala dalam distribusi surat suara ini,’’ ujar Nadhim.

(bj/ind/yan/jar/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia