Minggu, 25 Aug 2019
radarbojonegoro
icon featured
Yuk

Ingin Ajarkan Tari Tradisional

26 Februari 2019, 11: 10: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

Isy Sakinah

Isy Sakinah (Istimewa)

Share this      

Pernah menjadi juara 3 lomba tari tradisional tingkat kabupaten semasa SD, membuat Isy Sakinah ingin berbagi pengalamannya. Apalagi, saat ini dia menjadi guru SD. Ina, sapaan Isy Sakinah, berkesempatan mengajarkan tari tradisional dan ilmu yang dimiliki kepada murid-muridnya.

 ‘’Mereka sangat senang jika saya ajak menari tradisional. Walaupun mayoritas yang suka menari hanya perempuan,’’ kata Ina kemarin (25/2).

Gadis asal Kecamatan Maduran ini tidak setiap hari mengajar tari. Gerakan tari kerap diperagakan Ina untuk mencairkan suasana dalam kelas.

‘’Saya ingin menjadi pengusaha yang tidak memikirkan diri sendiri, tapi juga orang lain. Contohnya, dapat membuka lapangan pekerjaan,’’ ujar gadis 22 tahun itu terkait cita - citanya.

Ina terinspirasi Oki Setiana Dewi dan B.J. Habibie. ‘’Dari Pak Habibie saya belajar tentang  ketekunan, ketulusan, dan kesungguhan. Sedangkan dari Oki Setiana Dewi saya belajar mengenai perjuangan, ketangguhan, kelembutan, dan kasih sayang melalui buku karangannya yang berjudul Melukis Pelangi,’’ tutur Ina.

(bj/din/yan/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia