Selasa, 25 Jun 2019
radarbojonegoro
icon featured
Bojonegoro

Tiket Lebaran Dibuka

25 Februari 2019, 10: 30: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

MENUNGGU: Tiket Lebaran sudah dibuka. Stasiun akan jadi alternatif.

MENUNGGU: Tiket Lebaran sudah dibuka. Stasiun akan jadi alternatif. (M. NURCHOLISH/JAWA POS RADAR BOJONEGORO)

Share this      

BOJONEGORO – Lebaran kurang tiga bulan lagi dan tiket kereta api (KA) Lebaran sudah mulai dibuka. Kepala Stasiun Bojonegoro Miftakhul Rohman pun membenarkan bahwa tiket bisa dibeli di berbagai kanal resmi Kereta Api Indonesia (KAI) hari ini (25/2). Namun, dia belum bisa memproyeksi seberapa besar animo masyarakat saat mudik Lebaran mendatang. Hingga saat ini, PT KAI juga masih menghitung kebutuhan KA tambahan.

“Para penumpang KAI sudah bisa beli tiket Lebaran mulai dari H-90 dan kami pun hingga sekarang menghitung kebutuhan kereta api ketika Lebaran pada awal Juni tersebut,” jelasnya.

Pria akrab disapa Rohman tersebut juga menerangkan bahwa tiket KA reguler yang sudah tentu tersedia, sedangkan KA tambahan akan menyusul. Menurut dia, rute KA yang paling jadi favorit tentu Bojonegoro-Jakarta dan Jakarta-Bojonegoro. Karena sejauh ini, banyak sekali warga Bojonegoro yang merantau di Jakarta.

“Tiap mudik Lebaran, rute terjauh paling favorit masih Jakarta,” terangnya.

Selain penghitungan kebutuhan KA tambahan, pun sedang dihitung tingkat okupansi penumpang. Sehingga, bisa menentukan rute KA mana saja yang harus ditambah. Rohman pun mengungkapkan bahwa para calon penumpang mudik Lebaran tak perlu khawatir dengan jaringan pemesanan tiket. Sebab, menurut informasi dari pusat, sudah ada perbaikan sistem untuk mengantisipasi lonjakan pemesanan tiket Lebaran.

“Semoga saja lancar ketika ada lonjakan pemesanan tiket Lebaran, soalnya sistem bandwidth-nya sudah diperbesar,” tuturnya. 

(bj/gas/aam/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia