Selasa, 25 Jun 2019
radarbojonegoro
icon featured
Sport

Usai Rapat, Janji Daftarkan ke Liga 3

25 Februari 2019, 10: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

SIAP BERLAGA LAGI: Pemain Persibo saat melawab Bumi Wali beberapa waktu lalu.

SIAP BERLAGA LAGI: Pemain Persibo saat melawab Bumi Wali beberapa waktu lalu. (M. NURCHOLISH/JAWA POS RADAR BOJONEGORO)

Share this      

BOJONEGORO - Manajamen Persibo dalam waktu dekat hendak mengadakan pertemuan dengan Pemkab setempat. Sebab, manajemen telah mengantongi hasil Kongres PSSI Jatim sabtu lalu (23/2). Manajemen berjanji setelah rapat akan mendaftarkan untuk kompetisi liga 3.

Sekretaris Persibo Sally Atyasasmi mengatakan, sesegera mungkin Persibo akan mendaftarkan diri pada kompetisi liga 3. Namun, sebagai langkah pertama, manajemen hendak mengadakan rapat terlebih dulu.

‘’Kebetulan hanya saya yang menghadiri kongres kemarin. Tapi, saya telah report by phone dengan Pak Umar. Namun, besok (hari ini) saya akan bertemu dan berkomunikasi lebih lanjut,” kata dia kemarin (24/2).

Lanjut Sally, sapaannya, perlu berkoordinasi secara langsung dengan manajemen yang lain. Isinya tentu perihal langkah dan rencana Persibo ke depan. Termasuk rencana mendaftranya Persibo di Liga 3.

‘’Intinya kita akan mengadakan rapat manajemen dan sesegera mungkin mendaftarkan diri,” jelas dia.

‘’Kita akan meminta masukan dari beberapa pihak sebagai bahan pertimbangan terkait langkah Persibo ke depannya,” imbuh dia.

Sally menuturkan pertemuan tersebut akan membahas rencana jangka panjang Persibo dalam mengarungi liga 3. Sebab, kompetisi tersebut akan dihelat Juli mendatang.

‘’Ada waktu lima bulan sebelum kompetisi. Sehingga langkah dan persiapan kita tidak bisa dikomunikasikan dalam waktu yang singkat saja, harus benar-benar matang,” tutur dia.

Adapun, kata dia, perihal kompetisi liga 3 belum di bahas secara spesifik. Namun, PSSI Jatim memutuskan hendak melakukan moratorium dan tertib administrasi terhadap klub peserta liga 3.

 ‘’Karena jumlah peserta liga 3 sangat banyak. Maka dari itu, PSSI tidak akan membatasi atau tidak menambah peserta. Sebab, Oktober ditargetkan sudah memasuki putaran nasional,” jelasnya.

Lanjut Sally, PSSI akan melakukan survey ketat terhadap klub peserta liga 3 yang mendaftarkan diri. Tujuannya yakni memastikan eksistensi dari klub tersebut.

‘’Selain itu, PSSI sewaktu kongres kemarin telah memberikan sanksi kepada klub yang absen dalam kompetisi selama dua musim berturut-turut,” katanya.

(bj/dny/aam/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia