Selasa, 21 May 2019
radarbojonegoro
icon featured
Lamongan

Ditunggu, Surat Suara Pilpres 2019 

23 Februari 2019, 09: 00: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

SURAT SUARAT PILPRES BELUM DATANG: Pekerja menyortir surat suara yang telah dikirimkan ke KPUK Lamongan.

SURAT SUARAT PILPRES BELUM DATANG: Pekerja menyortir surat suara yang telah dikirimkan ke KPUK Lamongan. (Anjar D. Pradipta/Jawa Pos Radar Lamongan)

KOTA - Kekurangan surat suara calon DPRD kabupaten, DPD RI, dan pilpres rencananya didistribusikan hari ini (23/2). ‘’Kita sudah terima informasi, kemungkinan tiba hari ini,'' tutur Divisi SDM dan Parmas KPUK Lamongan, Fatkhur Rohman, kepada Jawa Pos Radar Lamongan, kemarin (22/2). 

Masing – masing jenis surat suara untuk pemilu 2019 itu 1.077.636 eksemplar. Sehingga ada 3.232.908 eksemplar surat suara yang datang. 

''Jumlahnya sama. Yang membedakan hanya surat suara calon DPRD Lamongan, yakni 5 dapil,'' tutur Fatkhur. 

Sementara itu, 240 tenaga sortir dan lipat surat suara calon DPR Provinsi Jatim dan DPR RI dijadwalkan menyelesaikan pekerjaannya nanti sore (23/2). Mereka bakal berganti tugas, menyortir dan melipat surat suara yang datang. Harapannya, seluruh surat suara bisa rampung bulan ini. 

''Kemungkinan kita tidak menambah jumlah tenaga sortir dan pelipatan. Kita gunakan yang kemarin saja,'' katanya. 

Dia tidak menemukan kendala pada sortir dan pelipatan surat suara selama tiga hari. Hanya jumlah surat suara yang mengalami kerusakan terus bertambah. Jenis kerusakannya sama, sobek, terkena tinta, dan bolong. 

''Kita upayakan surat suara yang rusak tidak ada yang terlewatkan saat pengecekan,'' tukasnya. 

Berapa jumlah surat suara yang mengalami kerusakan? Fatkhur belum merinci. ''Nanti kalau sudah selesai semuanya baru bisa terinci data pastinya,'' katanya.

(bj/jar/ind/yan/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia