Senin, 27 Jan 2020
radarbojonegoro
icon-featured
Lamongan
STBM Lamongan Menjadi Percontohan Nasional

Perkuat Pelayanan, Resmikan Gedung Tiga Puskesmas

20 Februari 2019, 17: 20: 50 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

SIMBOLIK : Bupati Fadeli menggunting pita menandatai peresmian tiga gedung puskesmas.

SIMBOLIK : Bupati Fadeli menggunting pita menandatai peresmian tiga gedung puskesmas.

Share this      

LAMONGAN - Bupati Lamongan Fadeli terjun langsung dalam kegiatan launching percepatan pencegahan stunting dan peresmian gedung tiga puskesmas. Yakni Puskesmas Brondong, Mantup, dan Payaman. 

Bupati Fadeli menuturkan, Pemkab Lamongan serius dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakatnya. Kader-kader posyandu diberikan insentif dan sepeda sehat agar bersemangat dan mendapat kemudian dalam bekerja. ‘’Utamanya memaksimalkan sosialisasi tentang asupan gizi dan mendorong untuk gemar makan ikan,’’ tuturnya. 

Menurut dia, memberikan asupan gizi cukup dengan pemenuhan makanan kaya akan protein hewani sebenarnya tidak sulit. Karena Lamongan merupakan daerah penghasil ikan terbesar, sehingga tidak mahal meski harus makan ikan setiap hari. 

Fadeli menilai, secara umum pembangunan kesehatan di Lamongan menunjukkan keberhasilan. Pelayanan rumah sakit menjadi terbaik, puskesmas terakreditasi, sarana prasarana terus ditambah. Bahkan Lamongan sudah ditetapkan sebagai kota layak anak (KLA).

Karena daya dukung KLA sudah terpenuhi. Misalnya memiliki tempat-tempat khusus bebas asap rokok. “Kita sudah buatkan regulasinya, bahkan iklan rokok juga dihentikan. Semua keberhasilan itu jangan membuat puas diri. Tapi harus semakin terpacu untuk terus meningkat, sehingga Lamongan menjadi semakin maju dan baik, khususnya di bidang kesehatan,” tuturnya.

RESMI: Bupati Fadeli menandatatangani prasasti peresmian tiga puskesmas.

RESMI: Bupati Fadeli menandatatangani prasasti peresmian tiga puskesmas.

(bj/rka/feb/bet/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia