Selasa, 25 Jun 2019
radarbojonegoro
icon featured
Sport

Suporter Persibo akan Aksi ke Jalan

20 Februari 2019, 09: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

AKSI: Suporter Persibo masih tetap setia. Mereka akan menggelar aksi untuk menagih komitmen bupati.

AKSI: Suporter Persibo masih tetap setia. Mereka akan menggelar aksi untuk menagih komitmen bupati. (M. NURCHOLISH/JAWA POS RADAR BOJONEGORO)

Share this      

BOJONEGORO - Kesabaran suporter terkait nasib Persibo menyongsong Liga 3 mulai di ujung tanduk. Mereka merencanakan untuk melakukan aksi turun ke jalan 28 Februari nanti.

Selain nasib Persibo yang abu-abu, mereka juga menuntut kejelasan janji, dukungan, dan komitmen nyata dari Pemkab Bojonegoro.

Koordinator suporter Curva Nord Arif Setyawan mengatakan, aksi ini dihadiri oleh berbagai elemen kelompok suporter Persibo. Mulai dari Drago Tifoso Curva Nord, Boromania Tribun Etan, Boromania Tribun Kidul, Persibo Fans, dan Ledre Fines Firm (LFF).

“Aksi ini untuk meminta manajemen segera memperjelas nasib Persibo. Selain itu, meminta kejelasan kepada Ibu Bupati mengenai bentuk dukungan pemkab kepada Persibo,” kata dia kemarin (19/2).

Arif menambahkan, hal ini perlu dilakukan sebab batas akhir pendaftaran dan kompetisi Liga 3 semakin dekat. Sehingga demi target lolos ke Liga 2, Persibo harus segera mempersiapkan tim.

“Manajemen dan pemkab harus serius untuk membangkitkan Persibo. Segera mendaftarkan dan mempersiapkan tim,” ucap dia.

Selain itu, lanjut dia, dukungan nyata pemkab untuk Persibo tidak jelas. Sehingga aksi gabungan ini juga untuk menuntut komitmen nyata dari Bupati Bojonegoro.

“Permintaan bertemu suporter dengan bupati saja sampai saat ini belum terealisasi. Padahal kita sudah mengajukan surat sejak satu bulan yang lalu,” jelas dia.

Menurut Arif, para kelompok suporter telah berkoordinasi dan membuat surat izin unjuk rasa damai. Surat tersebut ditujukan kepada Polres Bojonegoro. Adapun titik lokasi aksi berada di depan Kantor DPRD Bojonegoro.

“Sekitar 1000 orang dari lima kelompok suporter akan menghadiri aksi tersebut,” tukasnya.

(bj/dny/aam/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia