Kamis, 18 Jul 2019
radarbojonegoro
icon featured
Bojonegoro

SMAN Pinggiran Akui Tanpa Ada Kendala

13 Februari 2019, 18: 40: 24 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

LANCAR: Para pelajar SMAN 1 Gondang mengerjakan tryout hari kedua dengan serius. Tidak ada kendala pelaksanaan tryout. Aplikasi mudah diunduh hingga di SMAN pinggiran.

LANCAR: Para pelajar SMAN 1 Gondang mengerjakan tryout hari kedua dengan serius. Tidak ada kendala pelaksanaan tryout. Aplikasi mudah diunduh hingga di SMAN pinggiran. (Istimewa/Jawa Pos Radar Bojonegoro)

Share this      

BOJONEGORO - Pelaksanaan Tryout CBT digelar Jawa Pos Radar Bojonegoro tingkat SMA Selasa (12/2) memasuki hari kedua. Hasilnya, tryout yang berlangsung di semua SMA negeri se Bojonegoro itu berjalan lancar. Bahkan, beberapa potensi kendala yang sebelumnya dikhawatirkan tak terjadi. Sebab, aplikasi soal bisa diakses dari semua tempat. Termasuk dari kecamatan yang jauh dari pusat Kecamatan Kota. ‘’Hari kedua berjalan lancar, tanpa kendala,’’ kata Nur Huda proktor SMAN 1 Gondang.

Menurut dia, Tryout CBT Radar Bojonegoro ini sangat membantu siswa untuk persiapan ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Sebab, mekanisme UNBK nanti tak jauh beda dengan tryout yang digelar oleh media terbesar di Bojonegoro ini. 

Selain itu, materi dalam tryout juga cukup berbobot. Sehingga menjadi bagian penting dalam persiapan UNBK. Apalagi, kata dia, meskipun lokasi sekolahnya cukup jauh dari pusat kota, bisa mengakses soal dengan mudah. 

Sehingga, selama pelaksanaan yang berlangsung sudah dua hari ini, tidak ada kendala sama sekali. Terutama tentang akses soal. ‘’Sangat membantu siswa untuk mematangkan persiapan UNBK,’’ tegasnya.

Ketua Panitia Tryout CBT Radar Bojonegoro Agus Prasetyo memastikan, hari kedua pelaksanaan Tryout CBT Radar Bojonegoro SMAN se Bojonegoro berjalan lancar. Hari kedua ini seluruh peserta mengerjakan soal matematika. 

SMAN di kecamatan pinggiran juga tak ada kendala dalam pelaksanaan tryout ini. Seperti SMAN 1 Sugihwaras, SMAN 1 Gondang, SMAN 1 Tambakrejo, SMAN 1 Kasiman. ‘’Alhamdulillah tak ada kendala,’’ ujarnya.

Untuk hari ini atau hari ketiga, kata dia, siswa akan mengerjakan soal Tryout CBT Radar Bojonegoro dengan mata pelajaran bahasa inggris. Sesuai rencananya, di hari ketiga ini Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Wilayah Bojonegoro-Tuban Adi Prayitno, akan melihat langsung proses berjalannya tryout. Tentu, dengan mendatangi beberapa SMA negeri.

(bj/msu/rij/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia