Kamis, 18 Jul 2019
radarbojonegoro
icon featured
Sportainment
Persibo

Suporter Anggap Realistis Opsi Alih Status

13 Februari 2019, 18: 21: 48 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

DESAK PERBAIKAN: Para suporter setia dukung Persibo. Suporter minta manajemen segera bertemu.

DESAK PERBAIKAN: Para suporter setia dukung Persibo. Suporter minta manajemen segera bertemu. (M. Nurcholis/Jawa Pos Radar Bojonegoro)

Share this      

BOJONEGORO - Elemen-elemen suporter turut berharap manajemen Persibo Bojonegoro segera menggelar pertemuan dengan seluruh stakeholder. Hal ini penting karena persiapan Persibo menjalani Liga 3 kian dekat. Opsi Persibo beralih status terus digencarkan.

Arif Bondet perwakilan Boromania menyetujui jika agenda pertemuan semua pihak membahas Persibo segera dihelat. Sebab, masa pendaftaran terus berjalan, sehingga kian mepet. ‘’Kita mendukung dan siap menghadiri pertemuan tersebut. Ini penting demi langkah Persibo ke depan,” katanya Selasa (12/2).

Selain itu, hal ini diperlukan untuk memperjelas komitmen bupati kepada Persibo. Sehingga, kegagalan di dua musim kompetisi Liga 3 sebelumnya tak lagi menerpa Persibo. Namun, dia berharap ada salah satu pihak yang memprakarsai agenda tersebut.

Persibo Alih Status? (tvnem)

‘’Kalau suporter yang memprakarsai, kapasitasnya kurang pas. Buktinya, permintaan suporter bertemu dengan Bupati saja sampai sekarang tidak jelas,” ucap pria asal Kecamatan Kapas ini.

Menurut dia, pihak seperti Bupati, manajemen, klub internal ataupun askab PSSI lebih cocok memprakarsai pertemuan tersebut. Sehingga kepedulian pemkab terhadap Persibo terbukti nyata. ‘’Semua elemen harus ikut mendukung. Istilahnya kita harus jemput bola,” ucap dia.

Disinggung perihal Persibo beralih status? Arif Bondet juga mendukung opsi tersebut. Sebab, klub yang berada di kasta amatir masih diperbolehkan menggunakan APBD. Opsi tersebut relevan dengan kondisi Persibo saat ini.

‘’Karena saat dikelola profesional seperti musim sebelumnya, Persibo juga tidak jelas langkahnya. Sehingga musim ini harus ada perubahan dan perkembangan,”  tegas dirijen suporter tersebut.

Arif Setyawan koordinator suporter Curva Nord mengatakan, alangkah lebih baik ada koordinasi terlebih dahulu dengan seluruh stakeholder. Jangan sampai Persibo salah langkah. ‘’Perlu ada pertemuan terkait gagasan tersebut. Terpenting itu perhatian dan komitmen nyata pemkab. Jika ada kepedulian, segala langkah Persibo akan lebih mudah,” jelas dia.

Selain itu, imbuh dia, tenggat waktu kucuran dana APBD sudah terlewat. Terlebih, dari pemkab tidak ada anggaran khusus untuk Persibo tahun ini.

(bj/cho/dny/rij/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia