Sabtu, 16 Nov 2019
radarbojonegoro
icon featured
Bojonegoro

Mulai Matangkan Persiapan Teknis Tryout CBT

28 Januari 2019, 09: 34: 04 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

SEMANGAT : Persiapan teknis Tryout CBT terus digenjot. Pematangan persiapan teknis pun dilakukan

SEMANGAT : Persiapan teknis Tryout CBT terus digenjot. Pematangan persiapan teknis pun dilakukan (M. Suaeb/Jawa Pos Radar Bojonegoro)

Share this      

BOJONEGORO – Konsep Tryout CBT atau computer based test yang bakal digelar Jawa Pos Radar Bojonegoro sudah beres. Sehingga, saat ini sudah mulai mematangkan teknis pelaksanaannya di lapangan. Jumat (25/1) lalu, panitia Tryout CBT Jawa Pos Radar Bojonegoro menggelar pertemuan dengan semua anggota MKKS SMAN se-Bojonegoro.

“Persiapan teknisnya mulai dimatangkan,” kata Ketua Panitia Tryout CBT Jawa Pos Radar Bojonegoro Agus Prasetyo.

Dia menuturkan, sesuai hasil pertemuan dengan MKKS SMAN Bojonegoro yang berlangsung di SMAN 3 setempat. Pelaksanaan tryout akan digelar tanggal 11, 12, 13, dan 14 Februari. Rekomendasi pertemuan tersebut, akan ditindaklanjuti oleh semua kepala sekolah, untuk mendata siswanya yang akan mengikuti kegiatan bergengsi tersebut.

Setelah pertemuan tersebut, tim panitia akan berdiskusi dengan operator masing-masing sekolah. Karena secara teknis, operator yang akan bertanggung jawab di setiap sekolah. “Komunikasi terus dibangun, agar ke depan berjalan lancar,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua MKKS SMAN Bojonegoro Mashadi, memastikan persiapan masing-masing SMAN Bojonegoro sudah matang. Setiap sekolah SMAN dipastikan akan akan menyukseskan event bergengsi ini. 

“Kami imbau agar lembaga sekolah mandaftarkan siswanya. Paling tidak saat ada pertemuan operator sekolah pada tanggal 30 Januari nanti, masing-masing sekolah sudah mendaftarkan siswanya,” katanya.

Sejak awal, Mashadi sudah menyatakan siap bekerja sama dengan Jawa Pos Radar Bojonegoro untuk menyukseskan Tryout CBT tahun ini. Karena kegiatan ini berdampak positif untuk meningkatkan persiapan siswa sebelum menjalani ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

Dia menilai, Tryout CBT yang digelar Jawa Pos Radar Bojonegoro ini akan memberikan dampak positif untuk persiapan siswa dalam menghadapi UNBK. Karena, Tryout CBT yang digelar oleh media terbesar di Bojonegoro ini, dipastikan tak jauh beda dengan UNBK.

(bj/msu/aam/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia