Rabu, 17 Jul 2019
radarbojonegoro
icon featured
Tuban

Besar, Peluang Polres Tuban Meraih WBBM

23 Januari 2019, 18: 12: 28 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

RESMI BEROPERASI: Peletakan batu pertama Perumahan Bhayangkara Bumi Wali oleh Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto, Deputi Kemenpan RB, dan segenap tamu undangan lainnya.

RESMI BEROPERASI: Peletakan batu pertama Perumahan Bhayangkara Bumi Wali oleh Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto, Deputi Kemenpan RB, dan segenap tamu undangan lainnya. (Yudha Satria Aditama/Jawa Pos Radar Tuban)

Share this      

TUBAN - Reformasi birokrasi di tubuh Polri menunjukkan kemajuan yang cukup signifikan. Hal itu ditunjukkan semakin meningkatnya indeks reformasi birokrasi dan nilai akuntabilitas kinerja Polri dalam beberapa tahun terakhir. Terbukti, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan RB) mencatat semakin banyak jajaran polres yang meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Dampaknya, polres yang mendapat predikat WBK akan diberikan penghargaan berupa kenaikan tunjangan kinerja satu tingkat di atas polres lain yang belum mendapat penghargaan yang sama. Sementara polres yang mendapat predikat WBBM diberikan kenaikan tunjangan kinerja dua tingkat. ‘’Ini untuk memotivasi seluruh jajaran kepolisian agar terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dan menjaga integritas,’’ kata Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB Prof. Dr. Diah Natalisa.

Sementara itu, Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kemenpan RB M. Yusuf Ateh, AK., MBA mengatakan, setelah meraih penghargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK), tinggal selangkah lagi Polres Tuban mendapatkan penghargaan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). ‘’Melihat kesiapan dari berbagai fasilitas seperti ini, sepertinya ada cahaya cerah untuk Polres Tuban mendapatkan WBBM,’’ puji dia.

Wakil Bupati Tuban Ir. Noor Nahar Hussein juga memuji predikat Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan penghargaan Unit Penyelenggara Pelayanan Publik kategori sangat baik di Polres Tuban. Menurut dia, prestasi tersebut sangat patut diapresiasi dan menjadi teladan institusi lain, termasuk Pemkab Tuban yang masih menyandang gelar BB untuk Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). "Semoga terus menjadi pemicu semangat agar membuat institusi Polri terus lebih baik ke depannya." ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Tuban Tri Astutik mengapresiasi beragam prestasi yang diraih Polres Tuban. Pembangunan fasilitas baru tersebut, kata dia, seakan melengkapi prestasi sebelumnya. Dia berharap gemerlap prestasi tersebut bisa terus memotivasi kinerja agar semakin memuaskan masyarakat. ‘’Juga bisa jadi motivasi untuk meningkatkan sinergitas ke berbagai elemen untuk membuat Tuban lebih baik,’’ Ucap Astutik.

(bj/ds/yud/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia