Jumat, 21 Jun 2019
radarbojonegoro
icon featured
Tuban

Wakapolda Apresiasi Inovasi dan Kerja Keras Personel Polres Tuban

23 Januari 2019, 18: 07: 08 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

RAMAH TAMAH: Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto (enam dari kiri) bersama Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono beserta tamu VVIP.

RAMAH TAMAH: Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto (enam dari kiri) bersama Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono beserta tamu VVIP. (Yudha Satria Aditama/Jawa Pos Radar Tuban)

TUBAN – Berbagai inovasi dan terobosan Polres Tuban terus menuai pujian dan apresiasi dari berbagai pihak. Prestasi tersebut tak lantas membuat institusi di bawah kepemimpinan AKBP Nanang Haryono ini berpuas diri. Sejumlah fasilitas baru dibangun untuk menunjang pelayanan masyarakat. Rabu (23/1), Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto secara khusus meresmikan fasilitas penunjang pelayanan publik polres setempat.

Fasilitas yang diresmikan adalah Gedung Pusat Pelayanan Masyarakat, Gedung Serbaguna Sanika Satyawada dan Perumahan Bhayangkara Bumi Wali. Fasilitas baru lainnya, Pujasera Sanika Satyawada, ATM Center, dan lainnya. Hadir dalam peresmian tersebut Deputi Bidang Pelayaan Publik Kemenpan RB Prof. Dr. Diah Natalisa dan Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kemenpan RB M. Yusuf Ateh, AK., MBA. 

Hadir pula, Karo Rena Polri Kombes Pol Achmad Yani, Karo SDM Polri Kombes Ihsan Amin, Direktur Samapta Polda Jatim Kombes Pol Sugeng Ingat Rikolo, forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) Tuban, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya. Acara Peresmian Fasilitas Pelayanan Masyarakat Polres Tuban yang dilanjutkan dengan ramah tamah tersebut berlangsung mulai pukul 09.00 dan berakhir 13.00.

Dalam sambutannya, Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono memaparkan seluk-beluk Tuban. Termasuk berbagai potensinya. Di antaranya jumlah penduduk dan personel di jajaran polres. ‘’Jika melihat jumlah personel dan masyarakat, perbandingannya satu polisi mengamankan seribu masyarakat, ini membutuhkan kerja keras dan totalitas,’’ kata dia. 

Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Polres Tuban beserta jajaran atas inovasi pelayanan publik dengan membangunan sejumlah sarana pendukung. Harapannya, mampu menjadi motivasi seluruh anggota Polri untuk meningkatkan kinerja agar semakin baik. ‘’Ini bentuk keseriusan institusi Polri untuk meningkatkan pelayanan publik di masyarakat dan merupakan bagian dari visi dan misi kami,’’ ucap dia.

Wakapolda menegaskan, inovasi dan terobosan sangat diperlukan agar polisi lebih dekat dengan masyarakat. Perwira berpangkat bintang satu itu juga mengapresiasi atas pendirian Perumahan Bhayangkara Bumi Wali. Dengan pendirian kompleks hunian tersebut diharapkan bisa menjadi penyemangat bagi anggota kepolisian. ‘’Berbagai inovasi dan prestasi ini merupakan bukti kepedulian (Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono) terhadap personel, ASN, dan masyarakat,‘’ tegas Toni.

(bj/ds/yud/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia