Senin, 09 Dec 2019
radarbojonegoro
icon featured
Tuban
Didik Mukrianto, SH, MH, Sosialisasi 4 Pilar

Menjaga Persatuan dan Kesatuan, serta Keutuhan NKRI

19 Januari 2019, 20: 49: 58 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

DAPIL TUBAN-BOJONEGORO : Didik Mukrianto, SH, MH, anggota DPR-MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat saat sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Tuban. 

DAPIL TUBAN-BOJONEGORO : Didik Mukrianto, SH, MH, anggota DPR-MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat saat sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Tuban.  (Istimewa/Jawa Pos Radar Tuban)

Share this      

TUBAN - Didik Mukrianto, SH, MH, anggota DPR-MPR RI kembali menyambangi daerah pemilihannya (Tuban-Bojonegoro) dalam rangka sosialisasi empat Pilar MPR RI di Tuban Jumat (18/1) lalu. Saat sosialisasi, sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPR RI ini memaparkan tentang pentingnya menjaga keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

Persatuan dan Kesatuan NKRI harus tetap dijaga dan dipertahankan. Sebab jika tidak terkelola akan menjadi malapetaka dan kehancuran serta perpecahan dimana-mana. Karena itu, mengelola sebuah negara besar seperti Indonesia tidaklah mudah. Sedikit salah kelola saja bisa berimplikasi pada ancaman disintergrasi.

‘’Dengan cara memperkuat idealisme, nasionalisme, dan kecintaan kita terhadap negara ini adalah merupakan bentuk tanggung jawab kita untuk melawan segenap ancaman terhadap eksistensi NKRI yang kita cintai ini,’’ terang anggota Komisi III DPR RI itu.

Ketua Umum Karang Taruna Nasional ini juga menyampaikan bahwa transformasi besar bangsa ini yang diusung oleh para pejuang reformasi harus dikawal.  Dan, selalu memastikan agar NKRI sebagai bingkai bangsa tetap berdiri tegak menuju bangsa besar, kuat, dan makmur. Menurut dia, perjuangan para pahlawan sejak 1908 hingga kemerdekaan 1945 dengan segenap pengorbanan jiwa-raganya melawan penjajahan menjadi pondasi yang penting buat segenap generasi untuk memperkuat positioning di kompetisi global dengan menghadirkan karya dan prestasi besar untuk bangsa ini.  

‘’Saya melihat saudara-saudara adalah calon pemimpin dan menjadi bagian sukses menuju Indonesia emas. Pemimpin bangsa yang visioner, cakap, dan kuat akan mempermudah mewujudkan Indonesia yang sejahtera dan berkeadilan. Dan calon pemimpin yang tetap teguh menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan NKRI,’’ tegasnya dalam mengakhiri materi.

(bj/zak/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia