Jumat, 22 Nov 2019
radarbojonegoro
icon featured
Sportainment

Aji Pastikan Bertahan di Persela, Fokus Seleksi Pemain Lokal

03 Januari 2019, 09: 05: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

MASIH DI PERSELA : DWI Kiswanto, kiper senior yg masih bertahan di Persela pads kompetisi Liga 1 mendatang.

MASIH DI PERSELA : DWI Kiswanto, kiper senior yg masih bertahan di Persela pads kompetisi Liga 1 mendatang. (Anjar D. Pradipta/Jawa Pos Radar Lamongan)

Share this      

LAMONGAN – Setelah pihak manajemen Persela, giliran Aji Santoso memastikan bertahan di tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut. Pelatih asal Malang tersebut  langsung menyusun agenda di awal bulan ini, untuk mulai memantapkan skuad berkostum kebesaran biru muda tersebut.

‘’Insya Allah saya tetap berada di Persela,’’ kata Aji kepada Jawa Pos Radar Lamongan, Rabu(2/1).

Atas kepastian itu, pelatih 48 tahun itu berani mulai menyusun program pembentukan kerangka tim Persela yang akan bertarung di kompetisi Liga 1 mendatang. Mengawali programnya, dia fokus melengkapi pemain lokal. Beberapa pemain Persela yang telah habis masa kontaknya memiliki peluang. Seperti Guntur Triaji, M Agung Pribadi, Alexander, dan Dio Permana. Serta Syahroni dan M Ridwan habis Januari ini. ‘’Masih membutuhkan pemain di posisi belakang, tengah, dan depan,’’ terang pelatih yang pernah membawa Arema FC menjuarai Piala Indonesia itu. 

Skuad Persela telah memiliki modal 13 pemain lokal. Yakni pemain lama yang dipastikan bakal dipertahankan karena kontraknya lebih dari setahun. Meliputi Dwi Kuswanto, Arif Satria, Ahmad Birrul Walidain, Eky Taufik Febriyanto, Samsul Arifin, Yusuf Brian Rahmantara, Ahmad Subagja Baasith, Sendy Pratama, M Fahmi Al-Ayyubi, Sugeng Effendy, Ghifari Vaiz Aditya, dan pemain promosi dari U-19 yakni Baiyoso. 

Namun, Pelatih asal Malang itu masih membutuhkan sejumlah pemain lokal baru. Aji membeberkan bakal segera menyeleksi pemain lokal, yang menjadi kebutuhan Persela. Seleksi pemain direncanakan dilaksanakan minggu pertama dan minggu kedua bulan ini. 

‘’Insya Allah Tanggal 7 sampai 9 Januari 2019 ini ada seleksi pemain khusus undangan,’’ ucap pelatih yang juga pendiri klub ASIFA Malang tersebut. 

Namun, pelatih yang mengikuti kursus kepelatihan AFC Pro tersebut belum mau membeberkan siapa saja pemain lokal seleksi. Namun, dia mengaku banyak pemain lokal potensial yang tertarik untuk bisa menembus skuad berkaus kebesaran biru muda tersebut. ‘’Banyak pemain yang mau ikut seleksi. Kita lihat saja nanti,’’ terang pelatih berkacamata tersebut. 

Aji mengungkapkan, dirinya mendapatkan banyak pengalaman berharga selama mengikuti kursus kepelatihan AFC Pro tersebut. Pelajaran berharga itu bakal diaplikasikannya dalam skuad Persela mendatang. ‘’Selama coaching course ada banyak ilmu yang kami dapat. Itu yang harus kami aplikasikan ke pemain,’’ pungkasnya. 

(bj/jar/ind/feb/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia